Pinjaman Online Yang Terdaftar Ojk Dan Bunga Rendah?

Pinjaman Online Yang Terdaftar Ojk Dan Bunga Rendah
7. Koinworks – Pinjaman di KoinWorks merupakan pinjaman online tanpa jaminan nonbank sehingga kamu bisa mudah mendapat pinjaman cepat. Koinworks menjanjikan proses pendaftaran online yang cepat dan fleksibel, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sekarang kamu sudah tahu alasan memilih fintech dan pinjaman online bunga paling rendah. Pastikan untuk hanya menjauhi oknum ilegal dan jangan takut menggunakan layanan legal karena kami hadir untuk kepentingan JULOvers. Seperti JULO Kredit Digital yang siap membantu kamu dengan limit tinggi Rp 15.000.000 dan tenor fleksibel s/d 9 bulan,
Lihat jawaban lengkap

Berapa bunga pinjaman Easy Cash?

Informasi Tambahan –

  • Jumlah pinjaman: Rp600.000 sampai Rp20.000.000.
  • Tenor: mulai dari 93 hari sampai 180 hari.
  • Suku Bunga (maksimum): 24% per tahun*.
  • Contoh: Jika Anda memilih limit pinjaman sebesar Rp5.000.000 dengan jangka waktu 93 hari, total bunga yang harus dibayar: Rp5.000.000*(24%/365)*93 = Rp305.753 Total biaya pengembalian: Rp5.000.000 + Rp305.753=Rp5.305.753. Pembayaran bulanan adalah Rp1.768.584

* Tidak ada biaya manajemen tambahan.
Lihat jawaban lengkap

Apakah pohon dana terdaftar di OJK?

Bahwa PT POHON DANA INDONESIA (‘ POHON DANA ‘) merupakan fintech lending yang telah berstatus Berizin dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ).2.
Lihat jawaban lengkap

Apakah Akulaku dan kredivo terdaftar di OJK?

Halo, Lembaga Pembiayaan PT FinAccel Finance Indonesia ( Kredivo ) & Akulaku Finance Indonesia terdaftar & diawasi oleh OJK. Untuk mengetahui lembaga jasa keuangan yg terdaftar & berizin di OJK dapat menghubungi telepon Kontak OJK 157 atau melalui layanan whatsapp 081 157 157 157.
Lihat jawaban lengkap

Berapa bunga Kredivo perbulan?

Bunga, Biaya Transaksi, dan Denda Kredivo – Untuk biaya transaksi Kredivo, tergantung pada fitur yang digunakan. Bila Anda menggunakan layanan transaksi bayar dalam 30 hari, Anda akan dikenakan biaya layanan sebesar 1 persen (minimal Rp 1.000) dari nilai transaksi.

  1. Transaksi cicilan 3 bulan akan dikenakan biaya layanan sebesar 3 persen dari nilai transaksi.
  2. Sementara, untuk transaksi cicilan 6 dan 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 2,6 persen per bulan, tanpa biaya layanan.
  3. Baca juga: Lengkap, Biaya Transaksi dan Perhitungan Denda GoPay PayLater Transaksi pinjaman tunai (3 dan 6 bulan) akan dikenakan biaya administrasi 6 persen dan bunga sebesar 2,6 persen per bulan.

Biaya administrasi akan dikenakan di muka yang berarti bila Anda meminjam sebesar Rp 1 juta, maka uang yang akan Anda terima adalah Rp 940.000. Bunga 2,6 persen akan tetap dihitung dari Rp 1 juta. Jangan lupa, Anda harus patuh dengan ketentuan pembayaran tagihan kredit.

  1. Bila tidak, Anda akan dikenai bunga denda sebesar 4 persen per 30 hari.
  2. Selain itu, Anda juga akan dikenai biaya keterlambatan 6 persen per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.
  3. Contoh perhitungan bunga, biaya transaksi, dan denda keterlambatan pembayaran tagihan Kredivo adalah sebagai berikut: Fitur Beli Sekarang Bayar Nanti (Paylater) Total transaksi: Rp 1.000.000 Biaya transaksi: 1 persen x Rp 1.000.000 = Rp 10.000 Total tagihan: Rp 1.010.000 Bila terlambat membayar tagihan selama 1 bulan, maka besar keseluruhan yang harus dibayar termasuk denda bunga dan administrasi adalah Rp 1.111.000.

Baca juga: BCA Bakal Masuk Bisnis PayLater? Pinjaman Tenor 3 Bulan Total transaksi: Rp 1.000.000 Total pinjaman diterima: Rp 940.000 Total tagihan + bunga: Rp 26.000 Bila terlambat membayar tagihan selama 1 bulan, maka besar keseluruhan yang harus dibayar termasuk denda bunga 4 persen dan administrasi 6 persen adalah Rp 1.128.000.
Lihat jawaban lengkap

Apa bedanya Kredivo dan Akulaku?

JAKARTA, duniafintech.com – Manakah yang lebih baik antara Akulaku vs Kredivo sebagai platform penyedia PayLater pilihan banyak orang saat ini? Sebagai informasi, Akulaku dan Kredivo memang masih menjadi yang terbaik di antara banyaknya layanan PayLater yang tersedia sekarang ini.

You might be interested:  Uang Kuno Indonesia Yang Paling Dicari?

Hal itu terbukti karena kedua layanan ini sama-sama memiliki jumlah pengguna terbanyak hingga kini. Maka dari itu, wajar saja kalau ada banyak calon pengguna PayLater yang masih bingung, apakah hendak menggunakan Akulaku atau justru memakai Kredivo. Nah, buat kamu yang masih bingung menentukan pilihan di antara dua platform ini, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Akulaku dan Kredivo Untuk diketahui, Akulaku adalah aplikasi pinjaman online yang cukup populer di Indonesia dan hanya dapat diakses oleh pengguna Android sebab hanya tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman tunai yang dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan sejak tahun 2018.

Untuk mendaftarkan diri, pengguna dapat menyertakan selfie KTP dan mengisi data diri sesuai instruksi. Sementara itu, Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online berupa pembayaran barang belanjaan dengan cara beli sekarang, bayar nanti untuk penggunanya. Dalam arti, Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan layanan pay later.

Dengan Kredivo, pengguna dapat mengajukan pinjaman untuk barang yang dibeli di e-commerce dengan cicilan selama 3,6, hingga 12 bulan. Cara daftarnya pun sangat mudah, yakni tinggal mengisi data, foto KTP, dan selfie KTP. Baca juga : SPinjam vs Dana Cicil Akulaku, Inilah Perbandingannya Apakah Kredivo dan Akulaku Aman? Dua layanan PayLater terbaik ini tidak perlu diragukan lagi keamanannya sebab telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin aman dan legal. Ditinjau sekilas, Akulaku vs Kredivo boleh disebut hampir memiliki banyak kesamaan. Namun, buat kamu yang masih bingung akan menggunakan layanan Akulaku atau Kredivo, kamu bisa melihat beberapa perbandingannya di bawah ini, seperti dikutip dari proseskredit.com,

  1. Perbandingan limit kredit Kamu perlu mengetahui terlebih dahulu soal kebijakan Akulaku dan Kredivo limit.
  2. Berapa sih limit kredit untuk pelanggan masing-masing? Akulaku diketahui menyediakan limit kredit hingga jutaan rupiah untuk para pelanggan pertama dan tidak menerapkan aturan mengenai jenis akun pelanggan.

Di lain sisi, Kredivo punya ketentuan pemberian limit sesuai jenis akun yang didaftarkan. Bagi akun starter dan basic, pelanggan hanya akan menerima limit maksimal Rp3.000.000 dan untuk akun premium, limit kreditnya bisa mencapai Rp15.000.000. Lebih jauh, pelanggan Akulaku nantinya dapat menaikkan limitnya menjadi puluhan juta rupiah dengan cara melengkapi beberapa data yang diminta.

Adapun bagi pengguna akun starter dan basic di Kredivo nantinya bisa melakukan upgrade Kredivo Premium kalau ingin memperoleh limit yang besar. Perbandingan durasi pembayaran/tenor Terkait durasi pembayaran/ tenor tagihannya, baik Kredivo maupun Akulaku sama-sama punya kebijakan masing-masing. Di Akulaku, terdapat fitur pembayaran tempo (30 hari) dan cicilan hingga 12 bulan.

Di lain sisi, di Kredivo, fitur cicilan hanya tersedia bagi pemilik akun premium, dengan tenor cicilan yang disediakan antara 3 bulan hingga 12 bulan, sedangkan untuk pengguna starter dan basic hanya dapat menggunakan tenor 30 hari. Ketentuan ini berlaku untuk pembelian barang maupun pinjaman tunai Kredivo.

  • Baca juga : Akulaku PayLater Tersedia di Platform Bhinneka Perbandingan suku bunga Akulaku vs Kredivo Perbandingan berikutnya dilihat dari suku bunga yang berlaku pada Kredivo dan Akulaku.
  • Untuk pembelian barang di Akulaku, kamu akan dikenakan bunga sebesar 3% untuk tenor 30 hari.
  • Besaran suku bunga ini akan bertambah, menyesuaikan pilihan tenor yang digunakan.

Berikut ini daftar suku bunganya: * 1 Bulan: 3% * 2 Bulan: 7% * 3 Bulan: 11% * 6 Bulan—12 Bulan: 15% Ketentuan Suku Bunga di Kredivo agak berbeda. Pasalnya, setiap pelanggan Kredivo dapat menikmati belanja di Kredivo dengan bunga 0% apabila memilih tenor 1 bulan dan 3 bulan, sementara untuk pembelian barang menggunakan limit Kredivo dengan tenor 6—12 bulan, suku bunga yang berlaku hanya 2,6%.

Perbandingan cara pengajuan Berikutnya, ada perbandingan Akulaku vs Kredivo dari sisi pengajuan limit masing-masing PayLater ini. Pada layanan Akulaku, setiap calon pengguna hanya perlu melakukan registrasi untuk mengajukan limit dengan cara mengisi formulir berisi informasi data diri, data penghasilan, dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Selain itu, pengguna juga bisa mencantumkan Kode Referral Akulaku dari pelanggan setia yang punya Kredit Skor baik agar pengajuan kamu dapat disetujui. Kalau sudah lolos verifikasi maka tidak lama kemudian limit kredit kamu akan diberikan dan langsung aktif.

  • Sementara itu, bagi calon pengguna Kredivo, kamu akan diminta untuk memilih jenis akun terlebih dahulu.
  • Alau sudah maka selanjutnya kamu tinggal mengisi formulir pendaftaran.
  • Jika pengajuan diterima maka limit kredit akan segera diaktifkan.
  • Redivo pun menyediakan program Kode Referral Kredivo yang dapat digunakan oleh calon pengguna.
You might be interested:  Devisa Kredit Adalah Devisa Yang Dipakai Untuk Pembiayaan?

Namun, penting diingat bahwa proses verifikasi pengajuan Kredivo ini cukup sulit sehingga pastikan bahwa kamu telah memenuhi semua syarat dan kriteria sebagai pengguna Kredivo. Berikut ini daftar perbedaan Akulaku Vs Kredivo: 1. Akulaku * Proses Pinjaman: Lebih Cepat, Mudah * Produk : Dana Tunai * Izin: OJK * Coverage Area: Seluruh Indonesia * Aplikasi: Android * Beda Pengguna: Tidak Ada Pembedaan Baca juga : 3 Cara Kredit HP di Akulaku, Mudah Kok! 2.

Kredivo * Proses Pinjaman: Cepat, Mudah * Produk : PayLater, Dana Tunai * Izin: OJK * Coverage Area: Tidak Seluruh Indonesia * Aplikasi: Android, IOS * Beda Pengguna: Dibedakan Basic dan Premium Itulah informasi mengenai perbedaan antara Akulaku Vs Kredivo yang perlu diketahui. Dari ulasan di atas, Akulaku tampak lebih unggul daripada Kredivo di beberapa sisi.

Sudah menentukan pilihan?
Lihat jawaban lengkap

Berapa rata2 bunga Pinjol?

Awas Tertipu! Ini Bunga Pinjaman Pinjol Resmi OJK 2022 di RI Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menegaskan bunga pinjaman online (pinjol) resmi di Indonesia maksimal 0,4% per hari untuk pinjaman multiguna dan jangka pendek.

Bunga pinjaman jangka pendek artinya berusia kurang dari 30 hari. Adapun bungan pinjaman produktif antara 12%-24%. Besara bunga ini merupakan kesepakatan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). “Batas tingkat bunga fintech lending (pinjol) selama ini ditetapkan oleh AFPI maksimal 0,4% per hari.

Dalam praktik, bunga ini untuk jenis pinjaman multiguna/konsumtif dengan tenor pendek, misalnya kurang dari 30 hari. Sementara untuk pinjaman produktif, bunga sekitar 12-24% per tahun,” ujar Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Nonbank OJK, Ogi Prastomiyono, dalam keterangan resmi, Selasa (27/9/2022).

OJK juga menekankan bahwa tidak ada pinjaman multiguna atau konsumtif dengan tenor panjang, misalnya 1 tahun, yang kemudian dikenakan bunga 0,4% per hari atau 146% per tahun.Ogi Prastomiyono menambahkan untuk mendukung penetapan manfaat ekonomi (termasuk salah satunya bunga) yang bersifat indikatif, saat ini sedang dilakukan kajian komprehensif dan pembahasan dengan asosiasi.”Diharapkan kajian dan pembahasan dimaksud akan menghasilkan ketentuan yang menyeimbangkan kepentingan lender maupun borrower, sehingga dapat menjaga industri fintech lending yang sehat, kuat, dan berkelanjutan,” terangnya.

(roy/roy) : Awas Tertipu! Ini Bunga Pinjaman Pinjol Resmi OJK 2022 di RI
Lihat jawaban lengkap

Berapa bunga pinjaman Easy Cash?

Informasi Tambahan –

  • Jumlah pinjaman: Rp600.000 sampai Rp20.000.000.
  • Tenor: mulai dari 93 hari sampai 180 hari.
  • Suku Bunga (maksimum): 24% per tahun*.
  • Contoh: Jika Anda memilih limit pinjaman sebesar Rp5.000.000 dengan jangka waktu 93 hari, total bunga yang harus dibayar: Rp5.000.000*(24%/365)*93 = Rp305.753 Total biaya pengembalian: Rp5.000.000 + Rp305.753=Rp5.305.753. Pembayaran bulanan adalah Rp1.768.584

* Tidak ada biaya manajemen tambahan.
Lihat jawaban lengkap

Berapa persen bunga Pinjol legal?

Batasan bunga ini berlaku di pinjol resmi yang legal dan terdaftar di OJK. OJK menetapkan bunga pinjol resmi sebesar 0,4% per hari. Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Ogi Prastomiyono mengatakan, suku bunga pinjol tersebut berlaku untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pinjaman yang pendek.
Lihat jawaban lengkap

Berapa persen bunga di kredivo?

Umum – Apa itu Kredivo? Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan. Apa saja syarat pengajuan Kredivo? Untuk mendaftar Kredivo, kamu harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di seluruh Indonesia untuk akun starter dan basic.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak untuk akun premium.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
You might be interested:  Nonton Tiktok Dapat Uang Bagaimana Caranya?

Apakah Kredivo tersedia di seluruh kota di Indonesia? Layanan akun starter dan basic Kredivo tersedia di seluruh Indonesia. Namun, untuk layanan akun premium Kredivo saat ini hanya tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

  • Ami akan segera menghadirkan akun premium di kota-kota lain dalam waktu dekat.
  • Apa beda akun Basic, Premium, dan Starter? Akun Starter: Limit hingga Rp1.000.000 untuk pembayaran dalam 30 hari.
  • Tidak ada fasilitas cicilan dan pinjaman tunai.
  • Syarat pendaftaran cukup upload KTP dan foto selfie.
  • Akun Basic: Limit hingga Rp3.000.000 untuk pembayaran dalam 30 hari dan 3 bulan.

Fasilitas pinjaman tunai dengan tenor 3 bulan. Syarat pendaftaran adalah KTP, selfie, dan 1 akun ecommerce yang memiliki riwayat transaksi. Akun Premium: Limit hingga Rp3.500.000 untuk pembayaran dalam 30 hari. Limit cicilan hingga Rp30.000.000 dengan tenor hingga 12 bulan.

  1. Fasilitas pinjaman tunai dengan tenor 3 dan 6 bulan.
  2. Fasilitas permintaan kenaikan limit setiap 3 bulan.
  3. Syarat pendaftaran adalah KTP, selfie, 1 akun ecommerce yang memiliki riwayat transaksi berhasil dan 1 bukti penghasilan berupa foto NPWP atau akun DJP Online / BPJS.
  4. Apakah ada bunga atau biaya yang terkait dengan pinjaman Kredivo? Transaksi bayar dalam 30 hari hanya akan dikenakan biaya layanan sebesar 1% (minimal Rp1.000) dari nilai transaksimu.

Transaksi cicilan 3 bulan hanya akan dikenakan biaya layanan sebesar 3% dari nilai transaksimu. Transaksi cicilan 6 dan 12 bulan hanya akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulan, tanpa biaya layanan. Transaksi pinjaman tunai (3 dan 6 bulan) akan dikenakan biaya administrasi 6% dan bunga sebesar 2.6% per bulan.

Biaya administrasi akan dikenakan di muka yang berarti jika kamu meminjam sebesar Rp1.000.000, maka uang yang akan kamu terima adalah Rp 940.000. Bunga 2.6% akan tetap dihitung dari Rp1.000.000. Jika kamu terlambat membayar, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% efektif (untuk transaksi cicilan) dan/flat (untuk transaksi bayar dalam 30 hari) per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Perhitungan bunga keterlambatan 4% efektif di atas dilakukan dengan formula ((4%+1)^(12)-1)÷12 setara dengan 5,01%. Sebagai contoh, apabila kamu terlambat untuk membayarkan cicilan/angsuran sejumlah Rp1.000.000, maka bunga keterlambatan yang dikenakan adalah sejumlah Rp50.100 pada bulan pertama keterlambatan.

  • Bayar dalam 30 hari: kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp3.500.000
  • Cicilan: Kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp30.000.000

Kamu bisa melihat batas transaksi cicilan yang dihitung secara terpisah sesuai tenor pembayaran di dalam aplikasi atau website kami. Bagaimana cara menambah atau menaikkan limit kredit saya di Kredivo? Kamu bisa mengajukan permohonan kenaikan limit langsung di aplikasi Kredivo. Berikut syarat-syarat pengajuan kenaikan limit:

  1. Minimal kamu sudah 3 bulan menjadi Premium User. Jika belum, kamu dapat upgrade akunmu di aplikasi Kredivo
  2. Status akunmu aktif
  3. Mengunggah foto NPWP atas namamu sendiri
  4. Kamu sudah pernah melakukan transaksi dengan Kredivo dan memiliki riwayat pembayaran yang baik
  5. Tidak ada batasan berapa kali kamu dapat mengajukan kenaikan limit. Setelah 3 bulan pengajuan yang pertama, kamu dapat mencoba pengajuan kenaikan limit lagi
  6. Limit maksimum yang bisa kamu dapatkan adalah Rp30.000.000

Jika kamu telah memenuhi persyaratan-persyaratan diatas, berikut ini cara mengajukan kenaikan limit:

  1. Klik “Ajukan Kenaikan Limit” di dasbor
  2. Klik “Daftar Sekarang”
  3. Unggah foto NPWP atas namamu sendiri dan isi info pekerjaan lalu klik “Kirim”
  4. Aplikasimu telah diterima dan silakan menunggu konfirmasi

Apakah informasi pribadi saya aman dengan Kredivo? Ya, melindungi informasi pribadi kamu adalah prioritas utama kami. Kami mengenkripsi semua data sensitif. Kami juga memberikan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural untuk melindungi informasi kamu.
Lihat jawaban lengkap