Perusahaan Pinjaman Online Yang Terdaftar Di Ojk?

Perusahaan Pinjaman Online Yang Terdaftar Di Ojk
Daftar Pinjol Cepat Cair Resmi OJK 2022, Bukan Abal-Abal Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah merilis 103 penyelenggaran pinjaman online resmi. Supaya mempermudah masyarakat mendapat pinjaman dan tidak terjerat pinjol ilegal. “Dengan demikian, telah terdapat 103 perusahaan fintech lending (pinjol) yang seluruhnya telah memiliki status izin,” terang OJK dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (25/6/2022).

OJK pun mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara pinjol yang berizin dari OJK. Untuk mengecek izin pinjol masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 157 atau layanan WhatsApp 081 157 157 157. ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT Tentunya fasilitas pinjol dapat mempermudah masyarakat yang sedang ‘BU’ atau Butuh Uang.

Dimana kebanyakan hanya mensyaratkan KTP untuk mendapatkan pinjaman. Namun jangan sampai tertipu pada jerat pinjol ilegal. Berikut daftar 103 pinjol resmi OJK per 3 Januari 2022: 1. Danamas – https://p2p.danamas.co.id 2. investree – https://www.investree.id 3.

  1. Amartha – https://amartha.com 4.
  2. DOMPET Kilat – https://www.dompetkilat.co.id 5.
  3. IMO – https://kimo.co.id 6.
  4. TOKO MODAL – https://www.tokomodal.co.id 7.
  5. UANGTEMAN – https://uangteman.com 8.
  6. Modalku – https://modalku.co.id 9.
  7. TA KILAT – https://www.pendanaan.com 10.
  8. Redit Pintar – https://kreditpintar.co.id 11.

Maucash – https://maucash.id 12. Finmas – https://www.finmas.co.id 13. KlikA2C – https://klika2c.co.id 14. Akseleran – https://www.akseleran.co.id 15. Ammana.id – https://ammana.id 16. PinjamanGO – https://www.pinjamango.co.id 17. KoinP2P – https://koinp2p.com 18.

  1. Pohondana – https://pohondana.id 19.
  2. MEKAR – https://mekar.id 20.
  3. AdaKami – www.adakami.id 21.
  4. ESTA KAPITAL FINTEK – https://www.estakapital.co.id 22.
  5. REDITPRO – https://kreditpro.id 23.
  6. FINTAG – https://fintag.id 24.
  7. RUPIAH CEPAT – www.rupiahcepat.co.id 25.
  8. CROWDO – https://crowdo.co.id 26.
  9. Indodana – indodana.id 27.

JULO – www.julo.co.id 28. Pinjamwinwin – pinjamwinwin.com 29. DanaRupiah – danarupiah.id 30. Taralite – www.taralite.com 31. Pinjam Modal – pinjammodal.id 32. ALAMI – p2p.alamisharia.co.id 33. AwanTunai – www.awantunai.co.id 34. Danakini – https://danakini.co.id 35.

  1. Singa – https://singa.id 36.
  2. DANAMERDEKA – https://danamerdeka.co.id 37.
  3. EASYCASH – https://indo.geteasycash.asia 38.
  4. PINJAM YUK – https://www.pinjamyuk.co.id 39.
  5. FinPlus – www.finplus.co.id 40.
  6. UangMe – https://uangme.id 41.
  7. PinjamDuit – https://pinjamduit.co.id 42.
  8. DANA SYARIAH – https://danasyariah.id 43.

BATUMBU – www.batumbu.id 44. Cashcepat – https://cashcepat.id 45. klikUMKM – www.klikUMKM.co.id 46. Pinjam Gampang – https://www.kreditplusteknologi.id 47. cicil – https://www.cicil.co.id 48. lumbungdana – https://lumbungdana.co.id 49.360 KREDI – www.360kredi.id 50.

Dhanapala – www.dhanapala.id 51. Kredinesia – www.kredinesia.id 52. Pintek – https://pintek.id 53. ModalRakyat https://modalrakyat.id 54. SOLUSIKU – www.solusi-ku.id 55. Cairin – www.cairin.id 56. TrustIQ – https://trustiq.id 57. KLIK KAMI – www.klikkami.co.id 58. Duha SYARIAH – www.duhasyariah.com 59. Invoila – https://invoila.co.id 60.

Sanders One Stop Solution – https://sanders.co.id 61. DanaBagus – www.danabagus.id 62. UKU – ukuindo.com 63. KREDITO – https://kredito.id 64. AdaPundi – www.adapundi.com 65. Lentera Dana Nusantara – www.lenteradana.co.id 66. Modal Nasional – www.modalnasional.co.id 67.

Omunal – www.komunal.co.id 68. Restock.ID – www.restock.id 69. TaniFund – www.tanifund.com 70. Ringan – www.ringan.co.id 71. Avantee – www.avantee.co.id 72. Gradana – gradana.co.id 73. Danacita – www.danacita.co.id 74. IKI Modal – www.ikimodal.com 75. Ivoji – www.ivoji.id 76. Indofund.id – indofund.id 77. iGrow – igrow.asia 78.

Danai.id – https://danai.id 79. DUMI – minjem.com 80. LAHAN SIKAM – www.lahansikam.co.id 81. qazwa.id – qazwa.id 82. KrediFazz – www.kredifazz.id 83. Doeku – doek u.id 84. Aktivaku – aktivaku.com 85. Danain – www.danain.co.id 86. Indosaku – indosaku.id 87. Jembatan Emas – www.jembatanemas.id 88.

EDUFUND – www.edufund.co.id 89. GandengTangan – www.gandengtangan.co.id 90. PAPITUPI SYARIAH – www.papitupisyariah.com 91. BantuSaku – bantusaku.id 92. danabijak – danabijak.com 93. Danafix – danafix.id 94. AdaModal – www.adamodal.co.id 95. SamaKita – samakita.co.id 96. KawanCicil – kawancicil.co.id 97. CROWDE – https://crowde.co 98.

KlikCair – klikcair.com 99. ETHIS – https://ethis.co.id 100. SAMIR – www.samir.co.id 101. UATAS – www.uatas.id 102. Findaya – https://findaya.co.id 103. Asetku – https://asetku.co.id (luc/luc) : Daftar Pinjol Cepat Cair Resmi OJK 2022, Bukan Abal-Abal
Lihat jawaban lengkap

Line bank Apakah OJK?

Resmi Beroperasi, Line Bank Sudah Bisa Diunduh di Google Play dan App Store JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan bank digital dari salah satu platform komunikasi terbesar di Asia, Line, resmi beroperasi di Indonesia. Line Corporation bekerja sama dengan PT Bank KEB Hana Indonesia atau Bank Hana meluncurkan layanan bank digital,, di dalam negeri, setelah hadir di Thailand dan Taiwan.

“Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021). Dengan menggandeng Line Financial Asia, Park menambahkan, Hana Bank siap menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah, melalui adopsi teknologi yang selama ini telah dikembangkan oleh perusahaan teknologi tersebut. “Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” ucapnya. Sementara itu, Perwakilan Line Indonesia mengatakan, Line Bank sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

Line juga menawarkan promo berupa cashback senilai Rp 150.000 bagi calon nasabah yang melakukan pembukaan rekening. Program ini berlaku bagi nasabah baru PT Bank KEB Hana Indonesia, yang melakukan pembukaan tabungan Line Bank lewat aplikasi Line Bank.

  • Proses pendaftaran dan pembukaan rekening sepenuhnya dilakukan secara online.
  • Untuk membuka rekening, calon nasabah harus lebih dulu melakukan pendaftaran di aplikasi Line Bank dan menyiapkan beberapa syarat, seperti e-KTP asli dan e-mail yang masih aktif.
  • Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : Resmi Beroperasi, Line Bank Sudah Bisa Diunduh di Google Play dan App Store
Lihat jawaban lengkap

Pinjol Home Credit apakah terdaftar di OJK?

Kebijakan Privasi Kebijakan Privasi PT Home Credit Indonesia (“Home Credit”, “kami” atau “kita”), suatu Perusahaan Pembiayaan Indonesia yang memiliki izin dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (” OJK “), yang mengoperasikan suatu Aplikasi Seluler (” Aplikasi “).

Ebijakan Privasi ini menginformasikan kepada anda mengenai kebijakan kami tentang pengumpulan, penggunaan, analisis, penyimpanan dan pengungkapan data dan informasi pribadi yang kami terima dari penggunaan Aplikasi (” Kebijakan “). Dengan masuk ( log in ) dan mendaftar ke Aplikasi, anda setuju dengan ketentuan, pengumpulan, penggunaan, analisis, penyimpanan dan pengungkapan data dan informasi pribadi sesuai dengan Kebijakan ini.

Tujuan Pengumpulan dan Penggunaan Informasi dan/atau Data Informasi pribadi anda akan dikumpulkan, dicatat dan digunakan untuk tujuan pendaftaran Aplikasi, periklanan atau pemasaran untuk tujuan analisis data, akurasi verifikasi data dan/atau pengajuan setiap fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit, termasuk fasilitas pembiayaan.

  • Informasi pribadi sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini mengacu kepada semua dan setiap informasi, data, dan/atau dokumen yang anda berikan kepada kami dan/atau diperoleh, diunduh, diambil atau diterima oleh kami dari anda atau telepon selular anda.
  • Dengan mendaftar ke Aplikasi, anda setuju untuk menyediakan informasi pribadi anda kepada kami, termasuk informasi identitas diri, pekerjaan, posisi keuangan, sidik jari, alamat surat elektronik ( email ), nomor telepon (termasuk nomor telepon seluler), tanggal lahir, foto (pilihan), perkiraan lokasi (berbasis jaringan), kepastian lokasi ( GPS dan berbasis jaringan), data dan profil media sosial dan/atau informasi dan/atau data lainnya sebagaimana berlaku yang anda sediakan.

Dengan memilih “Verifikasi Data Anda” atau dengan mengajukan permohonan pembiayaan, anda setuju bahwa Home Credit (termasuk perwakilan dan karyawannya yang sah) diberikan kewenangan oleh anda untuk mengunduh meta informasi dari akun dan aplikasi terdaftar, (ii) suara/audio, (iii) panggilan(-panggilan) telepon, (iv) data umum-operator telepon selular dan pengaturan (misal, jaringan operator dan penggunaan jaringan, Wi-Fi, Bluetooth, kota dan kode negara, penyedia kartu SIM dan seluruh pengaturan dan perizinan telpon genggam), (v) Gmail, (vi) platform, (vii) informasi mengenai tipe perangkat ( device type ) dan perangkat keras/ hardware, (viii) Layanan Pesan Singkat (SMS), (ix) browsing history dari telepon genggam anda, kontak, (xi) gambar, (xii) video, (xiii) kalender, jadwal kalender, peserta yang hadir dan pengingat (xiv) data serta dokumen yang diunduh, dan (xv) kepastian lokasi GPS.

You might be interested:  Mata Uang Yang Berlaku Secara Internasional Adalah?

Informasi dan/atau Data Pribadi Pengguna Yang Diperoleh dari Media Sosial/Rekening Bank Internet/Perdagangan Online (Online Shop) (Secara Pilihan) Dengan memilih tersambung kepada tombol “Media Sosial”/” Internet Banking “/”Perdagangan Online ( Online Shop )” dalam Aplikasi, maka akan menghubungkan anda kepada laman “Media Sosial”/” Internet Banking “/”Perdagangan Online ( Online Shop )” yang menempel dengan aplikasi pihak ketiga berdasarkan Persetujuan Pengguna hanya untuk kepentingan HCID dalam memberikan keputusan penilaian yang lebih baik.

Aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk keputusan penilaian HCID akan menjadi pilihan dan tidak akan diwajibkan. Apabila anda memilih untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk proses penilaian HCID, anda akan disyaratkan untuk mengklik “Verifikasi Data”dan atau tersambung kepada akun Media Sosial/ Internet Banking /Perdagangan Online ( Online Shop ) dalam laman profil Aplikasi.

  1. Setelah anda mengklik salah satu pilihan di atas, anda harus masuk ( log in ) kepada akun Media Sosial/ Internet Banking /Perdagangan Online ( Online Shop ) dengan cara memasukkan nama pengguna/ username dan kata sandi/ password anda.
  2. Setelah anda telah berhasil masuk kepada akun Media Sosial/ Internet Banking /Perdagangan Online ( Online Shop ) anda, aplikasi pihak ketiga yang menempel dengan Aplikasi ini akan mengambil riwayat laman yang anda kunjungi/transaksi perbankan/transaksi online (khusus untuk transaksi perbankan informasi yang diambil adalah transaksi perbankan anda selama 6 bulan terakhir) dan mengunduh informasi metadata berupa (a) informasi akun media sosial; (b) informasi akun perdagangan online ; (c) informasi akun transaksi perbankan, termasuk nama bank; (ii) negara bank; (iii) singkatan dari bank; (iv) nomor rekening bank; (v) kurs rekeing bank; (vi) IBAN bank; (vii) nama pemilik rekening bank; (viii) informasi pinjaman; (ix) informasi aliran keuangan; dan informasi transaksi, dan memberikan HCID informasi tersebut dalam bentuk metadata.

HCID hanya akan melihat tanggal dan nilai transaksi atas informasi tersebut dan tidak dapat melihat transaksi secara lengkap/detail. HCID (termasuk perwakilan dan petugasnya yang sah) tidak akan menyimpan nama pengguna/ username dan kata sandi/ password Media Sosial/ Internet Banking /Perdagangan Online ( Online Shop ).

  • Aplikasi pihak ketiga tidak akan menyimpan informasi tersebut ke dalam sistemnya.
  • HCID akan menyimpan informasi yang diberikan oleh pihak ketiga ke dalam sistemnya, akan tetapi, anda berhak untuk meminta agar informasi tersebut dihapus dari sistem HCID dengan cara hubungi layanan konsumen HCID melalui email ke: dan meminta agar HCID menghapus informasi tersebut dari sistem HCID.

Kami akan menyimpan informasi pribadi anda dengan jangka waktu paling kurang 5 (lima) tahun sejak terakhir anda menjadi Pengguna. Dalam kurun waktu tersebut, Home Credit dapat memperbaharui data anda setiap bulannya, dengan penggunaan kapasitas data transfer tidak akan melebihi dari 3 MB setiap bulannya.

Anda mengetahui bahwa aktivitas tersebut dapat menggunakan biaya internet data anda. Kami akan menyimpan informasi pribadi anda dengan jangka waktu paling kurang 5 (lima) tahun sejak terakhir anda menjadi Pengguna. Dalam kurun waktu tersebut, Home Credit dapat memperbaharui data anda setiap bulannya, dengan penggunaan kapasitas data transfer tidak akan melebihi dari 3 MB setiap bulannya.

Anda mengetahui bahwa aktivitas tersebut dapat menggunakan biaya internet data anda. Pengumpulan Data (Log Data) Kami mengumpulkan informasi mengenai browsing history anda termasuk jam dan periode browsing anda, khususnya informasi yang browser atau sistem operasi anda kirimkan setiap kali anda mengunjungi Aplikasi (” Catatan Data ” atau ” Log Data “).

You might be interested:  Uang Logam Indonesia Yang Mengandung Emas?

Catatan Data ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet ( Internet Protocol atau ” IP “), versi dan tipe browser atau sistem operasi, aplikasi yang diinstal, waktu dan tanggal akses masuk anda ke dalam Aplikasi, sistem Global Positioning System (GPS), Nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI), produksi telepon, model telepon, nomor seri telepon, penyedia data, informasi dalam memori disk, waktu yang dihabiskan dan statistik lainnya.

Pemberitahuan dan Pesan Pemasaran Kami dapat menggunakan informasi pribadi anda untuk mengirimkan pesan-pesan pemasaran dan informasi terbaru mengenai status aplikasi pembiayaan anda dan informasi lainnya (termasuk setiap pemberitahuan yang dipersyaratkan oleh hukum, sebagai pengganti komunikasi dengan surat melalui pos).

Jika anda tidak ingin menerima pesan-pesan tersebut sebagai pesan yang muncul ( pop up ) dalam Aplikasi, anda dapat memilih untuk tidak menerima pesan-pesan tersebut ( opt out ) dengan mematikan tombol untuk pesan dengan mengikuti petunjuk dalam Aplikasi, akan tetapi, anda akan tetap menerima pesan tersebut di dalam inbox,

Jika anda berkomunikasi dengan kami melalui email, kami dapat mempertahankan/menyimpan isi dari pesan email anda, alamat email anda dan tanggapan kami.

Penyedia Layanan Perubahan Kebijakan Privasi Ini Hubungi Kami Persetujuan Pengguna atas Informasi dan/atau Data Pribadi

Kami dapat menggunakan perusahaan-perusahaan dan individu-individu pihak ketiga untuk memfasilitasi layanan kami, untuk menyediakan layanan atas nama kami, untuk menjalankan layanan terkait layanan-layanan atau untuk membantu kami dalam menganalisis bagaimana layanan kami digunakan.

  1. Pihak ketiga tersebut memiliki akses ke Informasi Pribadi anda hanya untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut atas nama kami dan berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan Informasi Pribadi tersebut untuk tujuan lain.
  2. Ami dapat memperbaharui Kebijakan ini dari waktu ke waktu.
  3. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa syarat dan ketentuan ini secara rutin untuk melihat apabila terdapat suatu perubahan.

Keberlanjutan atas penggunaan Aplikasi ini oleh anda akan mengakibatkan anda menerima perubahan tersebut. Apabila suatu bagian dari Kebijakan tidak dapat dipakai, maka bagian tersebut tidak mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya. Bagian yang tidak berlaku tersebut akan digantikan dengan ketentuan yang sah.
Lihat jawaban lengkap

Apa akibat jika tidak membayar Pinjol OJK?

5. Pelaporan SLIK OJK – Debitur yang tidak bisa melunasi utang setelah ditagih debt collector akan langsung masuk dalam daftar hitam SLIK OJK. Hal ini artinya kamu tidak akan bisa mengajukan pinjaman di fintech ataupun bank mana pun. Namun, tentu saja akan berbeda jika kamu menggunakan fintech ilegal,
Lihat jawaban lengkap

Apakah bisa menghapus data Pinjol?

7 Cara Menghapus Data Pribadi dari Pinjaman Online – Adapun cara menghapus data pribadi di pinjaman online yang bisa kalian lakukan di antaranya, yaitu:

  1. Cara pertama lunasi dulu tagihan di aplikasi pinjol tersebut.
  2. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi dengan cara menghubungi customer service pinjaman online.
  3. Cara ketiga uninstall aplikasi pinjol agar tidak dapat lagi mengakses data ponsel.
  4. Jika cara tersebut belum berhasil ganti nomor ponsel dengan sim card baru.
  5. Hapus akun media social dari ponsel baik Watsapp, Facebook, Instagram, hingga Twitter.
  6. Cara pungkasan bisa kalian coba dengan mereset ponsel smartphone ke pengaturan pabrik.
  7. Belum mempan juga? Laporankan penyalahgunaan data pribadi ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Semoga beberapa cara menghapus data pribadi dari pinjaman online di atas bermanfaat. Jangan lupa bagikan tips yang bisa kalian gunakan lewat kolom komentar. : 7 Cara Menghapus Data Pribadi Dari Aplikasi Pinjaman Online
Lihat jawaban lengkap