Negara Yang Memiliki Mata Uang Peso Adalah?

Negara Yang Memiliki Mata Uang Peso Adalah
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Peso Filipina
Piso ng Pilipinas (Filipino) Peso filipino (Spanyol)
ISO 4217
Kode PHP
Denominasi
Subsatuan
 1/100 sentimo (Filipino) Céntimo atau centavo (Spanyol)
Simbol
Uang kertas
 Sering digunakan 20, 50, 100, 500, 1000 piso
 Jarang digunakan 200 piso
Uang koin
 Sering digunakan 1, 2, 5, 10 piso
 Jarang digunakan 1, 5, 10 sentimo, 25 sentimo
Demografi
Pengguna Filipina
Emisi
Bank sentral Bangko Sentral ng Pilipinas
 Situs web www.bsp.gov.ph
Percetakan uang kertas Kompleks Pabrik Keamanan
 Situs web www.bsp.gov.ph
Percetakan uang koin Kompleks Pabrik Keamanan
 Situs web www.bsp.gov.ph
Valuasi
Inflasi 2.6 % (pada Maret 2012)
 Sumber Bangko Sentral ng Pilipinas/Central Bank of the Philippines (Banco Central de Filipinas), Maret 2012
 Metode CPI

table>

Artikel atau sebagian dari artikel ini mungkin diterjemahkan dari Philippine peso di en.wikipedia.org. Isinya masih belum akurat, karena bagian yang diterjemahkan masih perlu diperhalus dan disempurnakan. Jika Anda menguasai bahasa aslinya, harap pertimbangkan untuk menelusuri referensinya dan menyempurnakan terjemahan ini. Anda juga dapat ikut bergotong royong pada ProyekWiki Perbaikan Terjemahan, (Pesan ini dapat dihapus jika terjemahan dirasa sudah cukup tepat. Lihat pula: panduan penerjemahan artikel )

Peso Filipina, juga dikenal sebagai piso ( Bahasa Inggris Filipina :,, bentuk jamak pesos ; bahasa Filipino : piso ; lambang : ₱; kode : PHP) adalah mata uang resmi di Filipina, Peso ini dibagi menjadi 100 centavo (Filipino: sentimo, Bisaya: sentabo ).

  • Sebagai bekas koloni Amerika Serikat, negara menggunakan bahasa Inggris pada mata uangnya, dengan kata “peso” muncul di catatan dan mata uang sampai 1967.
  • Sejak adopsi penggunaan bahasa Filipina pada uang kertas dan koin, istilah “piso” “sekarang digunakan.
  • Dari September 2017 hingga 2 Agustus 2018, standar ISO 4217 mengacu pada mata uang dengan istilah Filipina “piso”.

Sejak itu telah diubah kembali menjadi “peso”. Peso biasanya dilambangkan dengan simbol “₱”. Cara lain untuk menulis tanda peso Filipina adalah “PHP”, “PhP”, “Php”, atau hanya “P”. Simbol “₱” ditambahkan ke standar Unicode dalam versi 3.2 dan diberi U + 20B1 (₱).
Lihat jawaban lengkap

Peso bahasa apa?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Negara yang menggunakan peso. Negara yang pernah menggunakan peso. Peso (yang berarti berat dalam bahasa Spanyol) adalah nama dari sebuah koin yang berasal dari Spanyol dan menjadi penting dan besar di dunia internasional. Peso sekarang ini menjadi nama unit moneter di beberapa bekas koloni Spanyol,
Lihat jawaban lengkap

Apa bentuk mata uang Filipina?

1. Sejarah Awal – Filipina merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang dijajah oleh Spanyol. Sebelum dijajah oleh Spanyol, Filipina ini terdiri dari berbagai kerajaan. Antarsuku dalam kerajaan yang ada di Filipina menggunakan barter sebagai alat transaksi pembayaran yang sah.

Seiring berkembangnya zaman mulai menggunakan emas sebagai alat transaksinya. Pada zaman tersebut menggunakan bit emas kecil yang dikenal dengan nama pilancitos. Pilancitos sendiri menjadi koin tertua di Filipina. Pada tahun 1521, saat Spanyol mulai menjajah Filipina mulai diperkenalkan koin Teston. Dimana Peso Spanyol mulai digunakan sebagai mata uang resmi di Filipina saat masa Penjajahan Spanyol untuk alat transaksi pembayaran.

Kata Peso itu sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti berat. Kata tersebut mengacu pada uang koin yang sejak zaman dahulu digunakan sebagai alat pembayaran. Setelah Filipina merdeka pada tahun 1898, Filipina tetap menggunakan Peso sebagai alat tukar resmi dengan beberapa penyesuaian.

  1. Selain Filipina, negara bekas jajahan Spanyol juga menggunakan mata uang Peso.
  2. Negara-negara tersebut adalah Argentina, Chili, Uruguay, Kolombia, Republik Dominika, Kuba, dan Meksiko.
  3. Pada tahun 1949, Bank Sentral Filipina mengambil alih urusan percetakan uang kertas Peso Filipina.
  4. Pada tahun 1951, Bank Sentral Filipina menerbitkan denominasi 5, 10, 20, dan 50 cevantos.1, 2, 5, 10, 20, 50, 100, 200, dan 500 Peso.

Hingga tahun 1967 kata bahasa inggris “Peso” muncul dalam mata uang resmi Filipina. Mulai tahun 1967, Bank Sentral Filipina mulai mengadopsi bahasa Filipina pada mata uang Peso. Selain itu, juga menggunakan nama Bangko Sentral ng Pilipinas. Orang Filipina sendiri menyebut mata uangnya dengan nama Piso ng Pilipinas.

  • Tahun 1969, Bank Sentral Filipina mulai memperkenalkan “Seri Pilipino” dalam denominasi 1, 5, 10, 20, 50, dan 100 Piso.
  • Pada tahun 1973, The Ang Bagong Lipunan Series mulai diperkenalkan, termasuk 2 peso notes.
  • Seri Desain Baru” menjadi sebutan untuk uang ekrtas Filipina yang diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1993.

Pada tahun 1987, Bank Sentral Filipina memperkenalkan 500 Peso.1000 Peso diperkenalkan tahun 1991, dan 200 Peso pada tahun 2002.
Lihat jawaban lengkap

Apa yang dimaksud dengan mata uang?

Mata Uang: Jenis, Fungsi, dan Faktor Penentunya Jakarta – Mata uang adalah definisi dari satuan harga uang yang telah disetujui oleh pemerintah dan rakyatnya dalam sebuah negara. Sebuah negara tentu memiliki mata uangnya masing-masing. Meskipun, beberapa negara telah memiliki jenis mata uang yang sama.

Misalnya, negara Amerika, Ekuador, Kamboja, Panama, dan Kawasan Samudera Hindia Britania. Sedangkan, ada banyak pula negara yang memiliki mata uang berbeda, contohnya ialah mata uang Rupiah untuk Indonesia dan mata uang Jepang yaitu Yen. Kamboja memiliki Riel Kamboja, Brunei Darussalam dengan Dolar Brunei, dsb.

Mata uang sendiri memiliki fungsi yang sama dengan uang sebagai alat tukar. Perbedaannya ialah nilainya. Setiap mata uang memiliki nilai tukar yang berbeda-beda. Misalnya 1 US Dolar senilai dengan 14.000 mata uang Rupiah. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor.

Nilai tukar mata uang ini disebut kurs, dimana antara mata uang satu dengan lainnya memiliki kurs yang berbeda dan nilainya fluktuatif setiap hari. Faktor yang menentukan nilai tukar adalah Pertama, tingkat inflasi. Apabila sebuah negara tingkat kemakmurannya tinggi, maka inflasinya akan rendah. Sehingga nilai tukar uangnya pun menguat.

Kedua, tingkat suku bunga. Suku bunga terkait dengan inflasi. Pemerintah akan menaikkan suku bunga jika terjadi inflasi. Akibatnya para investor asing akan tertarik untuk kembali melakukan investasi di negara tersebut, sehingga nilai tukar mata uang pun akan stabil kembali.

Ketiga, neraca perdagangan. Neraca perdagangan ini berdasarkan hasil pembayaran ekspor-impor pada suatu negara. Negara yang mendapatkan hasil lebih besar dari negara koleganya, maka mata uangnya akan menguat. Keempat, utang publik. Utang publik bisa menentukan nilai tukar mata uang. Negara yang memiliki utang tinggi, maka mata uangnya akan melemah.

Kelima, ekspor-impor. Apabila ekspor di suatu negara lebih besar daripada impor, sudah dipastikan mata uang dari negara tersebut pun akan menguat. Keenam, kondisi ekonomi dan politik. Kondisi ekonomi dan politik sebuah negara akan berdampak pada nilai tukar mata uangnya.
Lihat jawaban lengkap

You might be interested:  Mata Uang Negara Anggota Asean Yang?

Disebut apakah satuan mata uang Filipina?

Page 14 –

Peso Filipina Piso ng Pilipinas (Filipino) Peso filipino (Spanyol)
Sisi depan uang kertas seribu peso (₱1000) ( Mata Uang Generasi Baru ).

/td> PHP Negara 2.6 % (pada Maret 2012) Satuan lebih kecil 1/100 sentimo (Filipino)Céntimo atau centavo (Spanyol) Simbol ₱ Uang logam Sering digunakan 25 sentimo, 1, 5, 10 piso Jarang digunakan 1, 5, 10 sentimo Uang kertas Sering digunakan 20, 50, 100, 200, 500, 1000 piso Jarang digunakan 5, 10 piso Mint

table>

Artikel ini memuat currency signs. Tanpa dukungan multibahasa, Anda mungkin akan melihat tanda tanya, tanda kotak, atau karakter lain selain dari currency signs.

Peso Filipina (: piso ) (: ₱; : PHP ) adalah resmi di, Peso ini dibagi menjadi 100 centavo (Filipino: sentimo, Bisaya: sentabo ). Sebelum tahun 1967, bahasa yang digunakan pada uang kertas dan koin adalah bahasa Inggris, dan untuknya “peso” adalah nama yang digunakan.
Lihat jawaban lengkap

Apa bahasa Indonesia nya pesan?

bahasa Indonesia – Nomina pesan (plural: pesan-pesan ; posesif ku, mu, nya ; partikel: kah, lah ) ·

  1. perintah, nasihat, permintaan, amanat yang disampaikan lewat orang lain: Apa pesan ayahmu ketika beliau berangkat ke Bandung?
  2. perkataan (nasihat, wasiat) yang terakhir (dari orang yang akan meninggal dunia): Aku teringat pesan ayahku tatkala ia akan menutup mata
  3. ( cak ) · pesanan : Banyak pesan yang tidak dapat dilayani karena kekurangan tenaga dan bahan
  4. (pesan) SMS, chat, dll.: percakapan tertulis (pendek) menggunakan HP;

Nomina pesan (plural: pesan-pesan ; posesif ku, mu, nya ; partikel: kah, lah ) ·

lipan yang sangat berbisa

Verba pesan

memesan

Etimologi Kata turunan Sinonim Frasa dan kata majemuk

pesan cepat : (v) memesan dengan cepat; (n) pesan singkat dengan cepat

Lihat pula

  • Semua halaman dengan kata “pesan”
  • Semua halaman dengan judul mengandung kata “pesan”
  • Lema yang terhubung ke “pesan”

Pranala luar

  • Definisi: KBBI daring (KBBI V), SABDA (KBBI III), Kamus BI, KBBI.web.id, KBBI.my.id, KamusBesar.com, KBBI.kata.web.id
  • Tesaurus: Tesaurus Tematis, SABDA
  • Terjemahan: Google Translate, Bing Translator
  • Penggunaan di korpora: Corpora Uni-Leipzig
  • Penggunaan di Wikipedia dan Wikisource: Wikipedia, Wikisource
  • Ilustrasi: Google Images, Bing Images

Jika komentar Anda belum keluar, Anda dapat menghapus tembolok halaman pembicaraan ini. Belum ada komentar. Anda dapat menjadi yang pertama

  • l
  • b
  • s

Bahasa Indonesia

sebagian atau seluruh definisi yang termuat pada halaman ini diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia
Lihat jawaban lengkap

Mengapa mata uang telah digunakan dalam perekonomian modern di seluruh dunia?

Mata uang telah digunakan dalam perekonomian modern di seluruh dunia untuk memfasilitasi perdagangan antarnegara. Hampir setiap negara di dunia memiliki mata uang sendiri sebagai alat pembayaran yang sah dalam kegiatan perekonomian suatu negara.
Lihat jawaban lengkap

Apa saja mata uang negara Indonesia?

Negara Yang Memiliki Mata Uang Peso Adalah Daftar Nama Mata Uang di Dunia – Hampir setiap Negara memiliki Mata Uang sendiri yang digunakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam kegiatan perekonomian suatu negara. Seperti contoh, Negara kita Republik Indonesia menggunakan Rupiah (IDR) sebagai Mata Uang negara kita, Negara tetangga kita Malaysia menggunakan Ringgit (MYR) sebagai Mata Uangnya dan Singapura menggunakan Dolar Singapura (SGD) sebagai Mata Uangnya.

  1. Namun ada juga negara-negara yang menggunakan Mata Uang Negara lain sebagai alat pembayaran transaksi ekonominya, contohnya seperti Timor Leste ataupun Ekuador yang menggunakan Dolar Amerika Serikat (USD) dan Dolar Australia yang digunakan oleh Kiribati dan Tuvalu.
  2. Sedangkan Negara-negara yang bergabung dalam Uni Eropa menggunakan Mata Uang Persatuan Uni Eropa yaitu Euro sebagai Mata Uang mereka.

Berikut ini adalah daftar Mata Uang yang digunakan oleh Negara-negara di Dunia ini beserta kode Mata Uangnya.

No Nama Negara Mata Uang Kode
1 Afganistan afghani AFA
2 Afrika Selatan Rand ZAR
3 Afrika Tengah Franc XAF
4 Albania Leke ALL
5 Aljazair Dinar DZD
6 Amerika Serikat Dollar USD
7 Andorra Euro EUR
8 Angola Kwanza AOA
9 Antigua dan Barbuda Dollar XCD
10 Arab Saudi Riyal SAR
11 Argentina Peso ARS
12 Armenia Dram AMD
13 Australia Dollar AUD
14 Austria Euro EUR
15 Azerbaijan Manat AZN
16 Bahama Dollar BSD
17 Bahrain Dinar BHD
18 Bangladesh Taka BDT
19 Barbados Dollar BBD
20 Belanda Euro EUR
21 Belarus Ruble BYR
22 Belgia Euro EUR
23 Belize Dollar BZD
24 Benin Franc XOF
25 Bhutan Ngultrum BTN
26 Bolivia Boliviano BOB
27 Bosnia dan Herzegovina Mark BAM
28 Botswana Pula BWP
29 Brasil Real BRL
30 Britania Raya Pound GBP
31 Brunei Darussalam Dollar BND
32 Bulgaria Lev BGN
33 Burkina Faso Franc XOF
34 Burundi Franc BIF
35 Ceko (Republik Ceko) Koruny CZK
36 Chad Franc XAF
37 Chili Peso CLP
38 China Yuan RMB
39 Denmark Krone DKK
40 Djibouti Franc DJF
41 Dominika Dollar XCD
42 Ekuador Dollar AS USD
43 El Salvador Colon SVC
44 Eritrea Nakfa ERN
45 Estonia Kroon EEK
46 Ethiopia Birr ETB
47 Fiji Dollar FJD
48 Filipina Peso PHP
49 Finlandia Euro EUR
50 Gabon Franc XAF
51 Gambia Dalasi GMD
52 Georgia Lari GEL
53 Ghana Cedi GHC
54 Grenada Dollar XCD
55 Guatemala Quetzal GTQ
56 Guinea Franc GNF
57 Guinea Bissau Franc XOF
58 Guinea Khatulistiwa Franc XAF
59 Guyana Dollar GYD
60 Haiti Gourde HTG
61 Honduras Lempira HNL
62 Hongaria Forint HUF
63 India Rupee INR
64 Indonesia Rupiah IDR
65 Irak Dinar IQD
66 Iran Rial IRR
67 Irlandia Euro EUR
68 Islandia Kronu ISK
69 Israel Shekel ILS
70 Italia Euro EUR
71 Jamaika Dollar JMD
72 Jepang Yen JPY
73 Jerman Euro EUR
74 Kamboja Riel KHR
75 Kamerun Franc XAF
76 Kanada Dollar CAD
77 Kazakhstan Tenge KZT
78 Kenya Shilling KES
79 Kirgizstan Som KGS
80 Kiribati Dollar Australia AUD
81 Kolombia Peso COP
82 Komoro Franc KMF
83 Republik Kongo Franc XAF
84 Korea Selatan Won KRW
85 Korea Utara Won KPW
86 Kosta Rika Colone CRC
87 Kroasia Kuna HRK
88 Kuba Peso CUP
89 Kuwait Dinar KD
90 Laos Kip LAK
91 Latvia Lati LVL
92 Lebanon Pound LBP
93 Lesotho Maloti LSL
94 Liberia Dollar LRD
95 Libya Dinar LYD
96 Liechtenstein Franc CHF
97 Lituania Litai LTL
98 Luksemburg Euro EUR
99 Madagaskar Ariary MGA
100 Makedonia Denar MKD
101 Maladewa Rufiyaa MVR
102 Malawi Kwacha MWK
103 Malaysia Ringgit MYR
104 Mali Franc XOF
105 Malta Euro EUR
106 Maroko Dirham MAD
107 Marshall (Kepulauan Marshall) Dollar AS USD
108 Mauritania Ouguiya MRO
109 Mauritius Rupee MUR
110 Meksiko Peso MXN
111 Mesir Pound EGP
112 Mikronesia (Federasi Mikronesia) Dollar AS USD
113 Moldova Lei MDL
114 Monako Euro EUR
115 Mongolia Tugrik MNT
116 Montenegro Euro EUR
117 Mozambik Meticai MZM
118 Myanmar Kyat MMK
119 Namibia Dollar NAD
120 Nauru Dollar Australia AUD
121 Nepal Rupee NPR
122 Niger Franc XOF
123 Nigeria Naira NGN
124 Nikaragua Cordoba NIO
125 Norwegia Krone NOK
126 Oman Rial OMR
127 Pakistan Rupee PKR
128 Palau Dollar AS USD
129 Panama Balboa PAB
130 Pantai Gading Franc XOF
131 Papua Nugini Kina PGK
132 Paraguay Guarani PYG
133 Perancis Euro EUR
134 Peru Sole PEN
135 Polandia Zloty PLN
136 Portugal Euro EUR
137 Qatar Riyal QAR
138 Republik Demokratik Kongo Franc CFD
139 Republik Dominika Peso DOP
140 Rumania Leu RON
141 Rusia Ruble RUB
142 Rwanda Franc RWF
143 Saint Kitts and Nevis Dollar XCD
144 Saint Lucia Dollar XCD
145 Saint Vincent and the Grenadines Dollar XCD
146 Samoa Tala SAT
147 San Marino Euro EUR
148 Sao Tome and Principe Dobra STD
149 Selandia Baru Dollar NZD
150 Senegal Franc XOF
151 Serbia Dinar RSD
152 Seychelles Rupee SCR
153 Sierra Leone Leone SLL
154 Singapura Dollar SGD
155 Siprus Euro EUR
156 Slovenia Euro EUR
157 Slowakia Euro EUR
158 Solomon (Kepulauan Solomon) Dollar SBD
159 Somalia Shilling SOS
160 Spanyol Euro EUR
161 Sri Lanka Rupee LKR
162 Sudan Pound SDG
163 Sudan Selatan Pound SSD
164 Suriah Pound SYP
165 Suriname Guilder SRD
166 Swaziland Lilageni SZL
167 Swedia Krono SEK
168 Swiss Franc CHF
169 Tajikistan Somoni TJS
170 Tanjung Verde Escudo CVE
171 Tanzania Shilling TZS
172 Thailand Baht THB
173 Timor Leste Dollar AS USD
174 Togo Franc XOF
175 Tonga Pa’anga TOP
176 Trinidad and Tobago Dollar TTD
177 Tunisia Dinar TND
178 Turki Lira TRY
179 Turkmenistan Manat TMM
180 Tuvalu Dollar Australia AUD
181 Uganda Shilling UGX
182 Ukraina Hryvnia UAH
183 Uni Emirat Arab Dirham AED
184 Uruguay Peso UYU
185 Uzbekistan Soum UZS
186 Vanuatu Vatu VUV
187 Venezuela Bolivar VEB
188 Vietnam Dong VND
189 Yaman Rial YER
190 Yordania Dinar JOD
191 Yunani Euro EUR
192 Zambia Kwacha ZMK
193 Zimbabwe Dollar ZWD

Beberapa artikel yang berkaitan dengan Mata Uang diantaranya adalah :

10 Mata Uang Tertinggi di Dunia 10 Mata Uang Terendah di Dunia

Lihat jawaban lengkap

Mengapa mata uang telah digunakan dalam perekonomian modern di seluruh dunia?

Mata uang telah digunakan dalam perekonomian modern di seluruh dunia untuk memfasilitasi perdagangan antarnegara. Hampir setiap negara di dunia memiliki mata uang sendiri sebagai alat pembayaran yang sah dalam kegiatan perekonomian suatu negara.
Lihat jawaban lengkap

Berapa mata uang yang digunakan oleh negara-negara yang bergabung dalam unieropa?

Negara Yang Memiliki Mata Uang Peso Adalah Daftar Nama Mata Uang di Dunia – Hampir setiap Negara memiliki Mata Uang sendiri yang digunakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam kegiatan perekonomian suatu negara. Seperti contoh, Negara kita Republik Indonesia menggunakan Rupiah (IDR) sebagai Mata Uang negara kita, Negara tetangga kita Malaysia menggunakan Ringgit (MYR) sebagai Mata Uangnya dan Singapura menggunakan Dolar Singapura (SGD) sebagai Mata Uangnya.

  • Namun ada juga negara-negara yang menggunakan Mata Uang Negara lain sebagai alat pembayaran transaksi ekonominya, contohnya seperti Timor Leste ataupun Ekuador yang menggunakan Dolar Amerika Serikat (USD) dan Dolar Australia yang digunakan oleh Kiribati dan Tuvalu.
  • Sedangkan Negara-negara yang bergabung dalam Uni Eropa menggunakan Mata Uang Persatuan Uni Eropa yaitu Euro sebagai Mata Uang mereka.

Berikut ini adalah daftar Mata Uang yang digunakan oleh Negara-negara di Dunia ini beserta kode Mata Uangnya.

No Nama Negara Mata Uang Kode
1 Afganistan afghani AFA
2 Afrika Selatan Rand ZAR
3 Afrika Tengah Franc XAF
4 Albania Leke ALL
5 Aljazair Dinar DZD
6 Amerika Serikat Dollar USD
7 Andorra Euro EUR
8 Angola Kwanza AOA
9 Antigua dan Barbuda Dollar XCD
10 Arab Saudi Riyal SAR
11 Argentina Peso ARS
12 Armenia Dram AMD
13 Australia Dollar AUD
14 Austria Euro EUR
15 Azerbaijan Manat AZN
16 Bahama Dollar BSD
17 Bahrain Dinar BHD
18 Bangladesh Taka BDT
19 Barbados Dollar BBD
20 Belanda Euro EUR
21 Belarus Ruble BYR
22 Belgia Euro EUR
23 Belize Dollar BZD
24 Benin Franc XOF
25 Bhutan Ngultrum BTN
26 Bolivia Boliviano BOB
27 Bosnia dan Herzegovina Mark BAM
28 Botswana Pula BWP
29 Brasil Real BRL
30 Britania Raya Pound GBP
31 Brunei Darussalam Dollar BND
32 Bulgaria Lev BGN
33 Burkina Faso Franc XOF
34 Burundi Franc BIF
35 Ceko (Republik Ceko) Koruny CZK
36 Chad Franc XAF
37 Chili Peso CLP
38 China Yuan RMB
39 Denmark Krone DKK
40 Djibouti Franc DJF
41 Dominika Dollar XCD
42 Ekuador Dollar AS USD
43 El Salvador Colon SVC
44 Eritrea Nakfa ERN
45 Estonia Kroon EEK
46 Ethiopia Birr ETB
47 Fiji Dollar FJD
48 Filipina Peso PHP
49 Finlandia Euro EUR
50 Gabon Franc XAF
51 Gambia Dalasi GMD
52 Georgia Lari GEL
53 Ghana Cedi GHC
54 Grenada Dollar XCD
55 Guatemala Quetzal GTQ
56 Guinea Franc GNF
57 Guinea Bissau Franc XOF
58 Guinea Khatulistiwa Franc XAF
59 Guyana Dollar GYD
60 Haiti Gourde HTG
61 Honduras Lempira HNL
62 Hongaria Forint HUF
63 India Rupee INR
64 Indonesia Rupiah IDR
65 Irak Dinar IQD
66 Iran Rial IRR
67 Irlandia Euro EUR
68 Islandia Kronu ISK
69 Israel Shekel ILS
70 Italia Euro EUR
71 Jamaika Dollar JMD
72 Jepang Yen JPY
73 Jerman Euro EUR
74 Kamboja Riel KHR
75 Kamerun Franc XAF
76 Kanada Dollar CAD
77 Kazakhstan Tenge KZT
78 Kenya Shilling KES
79 Kirgizstan Som KGS
80 Kiribati Dollar Australia AUD
81 Kolombia Peso COP
82 Komoro Franc KMF
83 Republik Kongo Franc XAF
84 Korea Selatan Won KRW
85 Korea Utara Won KPW
86 Kosta Rika Colone CRC
87 Kroasia Kuna HRK
88 Kuba Peso CUP
89 Kuwait Dinar KD
90 Laos Kip LAK
91 Latvia Lati LVL
92 Lebanon Pound LBP
93 Lesotho Maloti LSL
94 Liberia Dollar LRD
95 Libya Dinar LYD
96 Liechtenstein Franc CHF
97 Lituania Litai LTL
98 Luksemburg Euro EUR
99 Madagaskar Ariary MGA
100 Makedonia Denar MKD
101 Maladewa Rufiyaa MVR
102 Malawi Kwacha MWK
103 Malaysia Ringgit MYR
104 Mali Franc XOF
105 Malta Euro EUR
106 Maroko Dirham MAD
107 Marshall (Kepulauan Marshall) Dollar AS USD
108 Mauritania Ouguiya MRO
109 Mauritius Rupee MUR
110 Meksiko Peso MXN
111 Mesir Pound EGP
112 Mikronesia (Federasi Mikronesia) Dollar AS USD
113 Moldova Lei MDL
114 Monako Euro EUR
115 Mongolia Tugrik MNT
116 Montenegro Euro EUR
117 Mozambik Meticai MZM
118 Myanmar Kyat MMK
119 Namibia Dollar NAD
120 Nauru Dollar Australia AUD
121 Nepal Rupee NPR
122 Niger Franc XOF
123 Nigeria Naira NGN
124 Nikaragua Cordoba NIO
125 Norwegia Krone NOK
126 Oman Rial OMR
127 Pakistan Rupee PKR
128 Palau Dollar AS USD
129 Panama Balboa PAB
130 Pantai Gading Franc XOF
131 Papua Nugini Kina PGK
132 Paraguay Guarani PYG
133 Perancis Euro EUR
134 Peru Sole PEN
135 Polandia Zloty PLN
136 Portugal Euro EUR
137 Qatar Riyal QAR
138 Republik Demokratik Kongo Franc CFD
139 Republik Dominika Peso DOP
140 Rumania Leu RON
141 Rusia Ruble RUB
142 Rwanda Franc RWF
143 Saint Kitts and Nevis Dollar XCD
144 Saint Lucia Dollar XCD
145 Saint Vincent and the Grenadines Dollar XCD
146 Samoa Tala SAT
147 San Marino Euro EUR
148 Sao Tome and Principe Dobra STD
149 Selandia Baru Dollar NZD
150 Senegal Franc XOF
151 Serbia Dinar RSD
152 Seychelles Rupee SCR
153 Sierra Leone Leone SLL
154 Singapura Dollar SGD
155 Siprus Euro EUR
156 Slovenia Euro EUR
157 Slowakia Euro EUR
158 Solomon (Kepulauan Solomon) Dollar SBD
159 Somalia Shilling SOS
160 Spanyol Euro EUR
161 Sri Lanka Rupee LKR
162 Sudan Pound SDG
163 Sudan Selatan Pound SSD
164 Suriah Pound SYP
165 Suriname Guilder SRD
166 Swaziland Lilageni SZL
167 Swedia Krono SEK
168 Swiss Franc CHF
169 Tajikistan Somoni TJS
170 Tanjung Verde Escudo CVE
171 Tanzania Shilling TZS
172 Thailand Baht THB
173 Timor Leste Dollar AS USD
174 Togo Franc XOF
175 Tonga Pa’anga TOP
176 Trinidad and Tobago Dollar TTD
177 Tunisia Dinar TND
178 Turki Lira TRY
179 Turkmenistan Manat TMM
180 Tuvalu Dollar Australia AUD
181 Uganda Shilling UGX
182 Ukraina Hryvnia UAH
183 Uni Emirat Arab Dirham AED
184 Uruguay Peso UYU
185 Uzbekistan Soum UZS
186 Vanuatu Vatu VUV
187 Venezuela Bolivar VEB
188 Vietnam Dong VND
189 Yaman Rial YER
190 Yordania Dinar JOD
191 Yunani Euro EUR
192 Zambia Kwacha ZMK
193 Zimbabwe Dollar ZWD

Beberapa artikel yang berkaitan dengan Mata Uang diantaranya adalah :

10 Mata Uang Tertinggi di Dunia 10 Mata Uang Terendah di Dunia

Lihat jawaban lengkap