Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap?

Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap
Ditulis oleh: Doni K. Kita mungkin sering mendengar istilah, time is money ataupun “uang adalah ‘tuhan’ kedua”. Munculnya istilah tersebut menunjukkan bahwa begitu pentingnya uang bagi kehidupan manusia, termasuk bagi orang Kristen. Hampir tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak membutuhkan uang.

  1. Semua orang membutuhkan uang, mulai dari yang masih bayi, hingga yang sudah sangat tua.
  2. Hal ini juga tercermin dalam masyarakat kita saat ini, yang hampir dalam segala aspek kehidupan, uang selalu digunakan.
  3. Mulai dari pendidikan, kesehatan, makanan, minuman, bahkan hingga ke kamar kecil pun, uang selalu digunakan.

Jadi, tidak heran jika muncul istilah “uang adalah ‘tuhan’ kedua”. Harus diakui bahwa kehadiran uang dalam kehidupan manusia sangatlah membantu. Bisa dibayangkan, jika di dunia ini tidak ada uang, manusia akan mengalami kesulitan dalam melakukan pertukaran barang dan jasa. Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Dalam beberapa kasus kriminal yang melibatkan anak remaja, muncul suatu fakta bahwa kebanyakan remaja yang melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, perdagangan narkoba, pencopetan, bahkan pelacuran, dsb., dilatarbelakangi oleh kebutuhan finansial.

Sementara itu, jika kita melihat tayangan media akhir-akhir ini, kita melihat begitu banyak anak remaja yang menggunakan uangnya untuk hal-hal yang tidak berguna, seperti: bermain game online secara berlebihan, membeli narkoba, minuman keras, pesta pora, kemewahan, dsb. Beberapa fakta tersebut menunjukkan kepada kita bahwa remaja juga tidak terlepas dari permasalahan yang berkaitan dengan keuangan.A.

Apa Kata Alkitab tentang Uang? Alkitab banyak berbicara tentang hal yang berkaitan dengan uang dan permasalahannya. Sebagai contoh, Amsal 28:20 berkata, “Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.” Masih ada beberapa ayat dalam Amsal yang menyinggung tentang kekayaan seperti dalam Amsal 10:15; 11:4; 18:11; 23:5,

  • Begitu juga dengan Amsal 6:1-5; 20:16; 22:7, 26-27 yang berbicara mengenai utang-piutang.
  • Bukan hanya itu, bahkan Amsal juga berbicara tentang suap seperti dalam Amsal 17:23, “Orang fasik menerima hadiah suapan dari pundi-pundi untuk membelokkan jalan hukum.” Juga dalam Amsal 17:8; 18:16; 21:14 ; dan 28:21.

Beberapa ayat yang juga berbicara tentang uang adalah Amsal 6:6-11; 1 Timotius 6:6-11 (mengenai pemalas); Pengkhotbah 5:8-6:12 (mengenai sisa-sisa kekayaan); Lukas 6:38; 2 Korintus 9:6-15 (mengenai memberi); Lukas 16:1-13 (berbicara mengenai penata layanan), dan masih banyak yang lainnya.

Lalu, apa sesungguhnya yang dikatakan Alkitab mengenai uang? Satu kata yang paling tepat adalah “bijaksana”. Alkitab ingin setiap orang percaya memiliki sikap yang bijaksana terhadap uang maupun kekayaannya. Ketika seseorang memiliki sikap yang bijaksana terhadap uang, maka dalam segala hal yang berhubungan dengan uang, dia akan berlaku bijaksana juga, misalnya dalam motivasinya untuk mendapatkan uang, dalam mencari uang, dan dalam mempergunakan uang.

Dengan demikian, dia tidak akan mudah terjerat oleh beberapa masalah yang berkaitan dengan uang dan harta, seperti: rakus, tamak, pemborosan, kikir, bahkan mencintai uang yang berakhir pada penyembahan berhala.B. Sikap yang Keliru terhadap Keuangan Percaya atau tidak, banyak peristiwa di sekitar kita yang membuka mata kita bahwa remaja juga sering mengalami masalah yang berkaitan dengan keuangan.

Masalah keuangan remaja yang dimaksud di sini bukanlah masalah kekurangan keuangan saja, melainkan juga masalah sehubungan dengan pengelolaan uang dan masih banyak lagi. Banyak orang bertanya-tanya, apa sebenarnya penyebab dari permasalahan tersebut sehingga banyak remaja bermasalah dengan penggunaan uang.

Mengapa hingga hari ini masih banyak remaja Kristen yang menyukai hidup hedonisme, materialisme, konsumtif, dan lain sebagainya? Apakah hal itu berkaitan dengan cara didik orang tua yang salah atau karena lingkungan? Jawabannya adalah karena sikap remaja yang keliru terhadap uang dan harta benda.

  • Sebagai orang percaya, kita harus peka terhadap pekerjaan Iblis.
  • Iblis senantiasa bekerja untuk menjatuhkan para remaja melalui cara-cara yang tidak terduga, salah satunya melalui uang.
  • Iblis sering kali membelokkan pikiran anak-anak Tuhan sehingga mereka berpikir bahwa uang dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka, memberikan kehidupan yang layak, kehormatan, kekuasaan, dan harapan.

Hal inilah yang kemudian membuat para remaja menganggap bahwa uang adalah “yang berkuasa” dan “sangat penting”, melebihi Sang Pencipta. Sikap seperti inilah yang kemudian membuat para remaja memiliki motivasi yang salah terhadap uang dan berlanjut pada pencarian uang dengan cara yang tidak benar, serta penggunaan uang yang hanya berpusat pada keinginan pribadi.C.

Sikap yang Benar terhadap Uang Dalam Lukas 16:10-31, Tuhan Yesus menyinggung beberapa hal berkaitan dengan keuangan. Tuhan Yesus menjelaskan bahwa sehat tidaknya kehidupan rohani seseorang ditunjukkan dengan benar tidaknya sikapnya terhadap uang atau harta. Dari tiga puluh delapan perumpamaan yang disampaikan Yesus, enam belas di antaranya berbicara tentang uang.

Di dalam Alkitab sendiri, ada lima ratus ayat yang membahas tentang doa, lima ratus ayat tentang iman, dan lebih dari dua ribu ayat berbicara tentang uang. Hal ini menunjukkan bahwa Alkitab menilai uang sebagai permasalahan begitu penting. Lalu, bagaimanakah sikap remaja Kristen seharusnya terhadap uang dan harta yang ada pada mereka supaya dapat berkenan di mata Tuhan? Berikut ini kita akan melihat sikap benar yang seharusnya dimiliki oleh para remaja Kristen terhadap uang dan harta mereka.1.

Menyadari bahwa Allah adalah sumber berkat ( Ulangan 8:18 ). Kebanyakan remaja berpikir bahwa uang dan harta yang mereka miliki hanya bersumber dari orang tua mereka, tidak ada pihak lain termasuk Tuhan. Untuk itu, kita harus membuka pikiran remaja supaya mereka memahami betul bahwa uang yang mereka dapatkan bukan semata-mata dari orang tua mereka, melainkan dari Tuhan yang memberkati orang tua mereka melalui pekerjaan.

Ketika remaja mulai memahami bahwa uang yang mereka dapatkan adalah dari Tuhan, remaja akan memiliki rasa sungkan apabila hendak menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang tidak berguna, bahkan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.2. Menyadari bahwa segala sesuatu adalah milik Tuhan ( Imamat 25:23, BIS ).

Remaja sering kali memiliki pemahaman yang salah tentang kepemilikan. Mereka yang cenderung memiliki ego yang tinggi, sering kali menganggap bahwa uang dan apa pun yang mereka miliki adalah milik mereka sepenuhnya. Tidak peduli siapa yang memberi dan untuk apa hal itu seharusnya digunakan. Tentu saja, ini adalah sikap yang salah.

Remaja seharusnya memahami bahwa segala sesuatu yang mereka miliki, termasuk uang, adalah milik Tuhan. Tentang mengapa uang atau harta lain itu ada di tangan mereka, itu hanyalah karena Tuhan menitipkan dan memercayakan hal itu untuk mereka kelola. Mereka juga harus menyadari bahwa diri mereka sendiri pun sebenarnya juga bukan milik mereka sepenuhnya, melainkan milik Tuhan.3.

  1. Memiliki hati yang bersyukur atas berkat Tuhan ( Yeremia 9:23-24 ).
  2. Begitu banyak anak remaja merasa bangga ketika menyadari bahwa mereka adalah anak orang kaya, atau setidaknya hidup dalam kecukupan.
  3. Rasa bangga seperti itu sering kali membuat remaja merasa sombong karena mereka merasa lebih dari orang lain.

Ironisnya, kesombongan remaja dapat mengakibatkan hilangnya rasa syukur mereka kepada Tuhan sebagai sumber berkat. Untuk itu, penting bagi remaja untuk mensyukuri setiap berkat dari Tuhan supaya tetap merendahkan diri di hadapan Tuhan. Lebih dari itu, mereka juga harus menyadari bahwa kebanggaan manusia bukanlah oleh karena kekayaan dan kebesaran yang dimilikinya, melainkan karena pengenalan mereka kepada Tuhan dan kebenaran yang ada dalam diri mereka.4.

  • Mengembalikan berkat yang telah Tuhan berikan ( Amsal 3:9 ).
  • Remaja harus menyadari bahwa segala sesuatu yang mereka miliki berasal dari Tuhan dan harus dikembalikan untuk kemuliaan Tuhan.
  • Dengan kesadaran yang demikian, remaja tidak akan menggunakan seluruh uangnya hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kepentingan Tuhan dan sesama manusia.5.

Menabung untuk masa depan dan keturunannya ( Amsal 13:22 ). Jika dikaji lebih dalam, firman tersebut sedang berbicara tentang pentingnya bagi seseorang untuk menyimpan sesuatu guna kebutuhan di masa yang akan datang. Bukan menjadi hal baru lagi apabila remaja sulit menabung.

Hal ini sangat wajar mengingat remaja masih memiliki pemahaman yang terbatas untuk hal-hal seperti itu. Meski demikian, bukan berarti remaja tidak bisa melakukannya. Remaja harus melatih diri untuk menyisihkan uang sakunya untuk ditabung dan digunakan untuk keperluan yang akan datang. Remaja harus melatih diri untuk bertanggung jawab memenuhi kebutuhannya sendiri dengan menggunakan tabungan yang dia miliki untuk membeli beberapa keperluan pribadinya sehingga mereka tidak hanya bergantung pada orang tua.

Usaha seperti ini tidak hanya berguna bagi kehidupan remaja saat ini saja. Ketika remaja sudah bertumbuh dan berkeluarga, kebiasaan menabung akan menolong mereka untuk mempersiapkan kebutuhan keturunan mereka di masa yang akan datang dan mewarisi keturunan mereka sehingga keturunan mereka akan tertolong dengan sesuatu yang diwariskan oleh orang tua.6.

Menjauhkan diri dari kebiasaan berutang. “Orang miskin dikuasai oleh orang kaya; orang yang meminjam dikuasai oleh orang yang meminjamkan.” Amsal 22:7, BIS Sering kali, remaja berutang kepada temannya karena alasan-alasan tertentu. Jika sering dilakukan, ini akan menjadi kebiasaan dan menanamkan suatu karakter yang kurang baik kepada remaja.

Sehubungan dengan utang piutang, firman Tuhan telah memberikan peringatan bagi orang percaya bahwa kebiasaan berutang dapat menyengsarakan pihak yang berutang dan mungkin pihak yang diutangi.7. Mewaspadai sifat rakus dan tamak ( Lukas 12:15, FAYH), Jika kita perhatikan, remaja adalah pribadi yang tidak mudah merasa puas.

You might be interested:  Transaksi Penjualan Yang Merupakan Transaksi Kredit Ciri-Cirinya Adalah?

Mereka selalu menginginkan lagi dan lagi, tanpa ada batasan sedikit pun. Ketika mereka melihat teman mereka berpenampilan lebih trendi, mereka akan merasa tersaingi dan berusaha mengunggulinya. Sikap seperti ini sering kali membuat seseorang menjadi rakus. Sebab, dia ingin memiliki segalanya dan mengungguli semua orang, tidak peduli apakah hal itu merugikan orang lain atau tidak.

Sikap seperti ini tentu saja tidak disukai Tuhan. Untuk itu, perlu bagi kita untuk membuka pikiran remaja supaya mereka menjadi seorang yang merasa cukup dan bersyukur atas apa yang mereka miliki sehingga mereka tidak terbawa oleh sikap rakus dan tamak.8.

Tidak mencintai uang ( 1 Timotius 6:10, FAYH ). Bukan hal yang baru lagi apabila manusia sangat mencintai uang. Fakta menunjukkan bahwa ada orang-orang yang rela melakukan apa pun demi mendapatkan uang. Mereka tidak peduli apakah cara yang digunakan baik atau tidak. Jadi, merupakan hal yang baik untuk menyadarkan remaja tentang sikap mereka terhadap uang.

Remaja memang membutuhkan uang untuk mencukupi kehidupannya. Namun, bukan berarti mereka harus mencintai uang dan menganggap uang adalah segala-galanya sehingga harus berusaha mendapatkan uang dengan cara yang tidak sewajarnya. Sebab, uang hanyalah sebuah alat yang mempermudah kehidupan manusia, bukan penolong utama manusia.

Selain itu, mencintai uang juga dapat membawa seseorang kepada dosa penyembahan berhala. Dengan mencintai uang, seseorang akan lebih mengutamakan uang daripada Tuhan.9. Menghitung pengeluaran ( Lukas 14:28 ). Remaja harus dididik untuk mampu mengatur pengeluaran mereka. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan disiplin kepada remaja supaya mereka mampu menahan dari dari sifat konsumtif dan hanya membeli sesuatu yang mereka butuhkan saja.

Sumber bacaan: 1._. “Alkitab dan Uang: 10 Tips Finansial berdasarkan Firman Tuhan”. Dalam http://www.jawaban.com/index.php/money/detail/id/83/news/130308183720/li.2._. “Apa kata Alkitab mengenai pengaturan keuangan?”. Dalam http://www.gotquestions.org/Indonesia/uang-keuangan.html 3.
Lihat jawaban lengkap

Apa yang dimaksud dengan sikap?

Pengertian Sikap (Definisi, Tingkatan, Komponen, dan Bentuknya) KASKUS https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png 51 244 https://www.kaskus.co.id/thread/523d55738127cf860a000001/pengertian-sikap-definisi-tingkatan-komponen-dan-bentuknya 21-09-2013 15:14 Kaskus Maniac Posts: sebelumnya Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Sikap merupakan reaksi atau respon seseorang yang masih tertutup terhadap suatu stimulus atau obyek (Soekidjo N, 2003). Newcomb dalam Notoatmodjo (2003) menyatakan bahwa sikap merupakan kesiapan atau kesediaan untuk bertindak, dan bukan merupakan pelaksanan motif tertentu.

  1. Sikap belum merupakan suatu tindakan atau aktifitas, akan tetapi adalah merupakan “pre-disposisi” tindakan atau perilaku.
  2. Sikap masih merupakan reaksi tertutup, bukan merupakan reaksi terbuka.
  3. Sikap adalah suatu bentuk evaluasi / reaksi terhadap suatu obyek, memihak / tidak memihak yang merupakan keteraturan tertentu dalam hal perasaan (afeksi), pemikiran (kognisi) dan predisposisi tindakan (konasi) seseorang terhadap suatu aspek di lingkungan sekitarnya (Saifudin A, 2005).

Banyak sosiolog dan psikolog memberi batasan bahwa sikap merupakan kecenderungan individu untuk merespon dengan cara yang khusus terhadap stimulus yang ada dalam lingkungan sosial. Sikap merupakan suatu kecenderungan untuk mendekat atau menghindar, posotitif atau negative terhadap berbagai keadaan sosial, apakah itu institusi, pribadi, situasi, ide, konsep dan sebagainya (Howard dan Kendler, 1974; Gerungan, 2000).

  1. Gagne (1974) mengatakan bahwa sikap merupakan suatu keadaan internal (internal state) yang mempengaruhi pilihan tidakan individu terhadap beberapa obyek, pribadi, dan peristiwa.
  2. Masih banyak lagi definisi sikap yang lain, sebenarnya agak berlainan, akan tetapi keragaman pengertian tersebut disebabkan oleh sudut pandang dari penulis yang berbeda.

Namun demikian, jika dicermati hampir semua batasan sikap memiliki kesamaan padang, bahwa sikap merupakan suatu keadaan internal atau keadaan yang masih ada dalam dari manusia. Keadaan internal tersebut berupa keyakinan yang diperoleh dari proses akomodasi dan asimilasi pengetahuan yang mereka dapatkan, sebagaimana pendapat Piaget’s tentang proses perkembangan kognitif manusia(Wadworth, 1971). Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Menurut Azwar (2005), komponen-komponen sikap adalah : 1 Kognitif Kognitif terbentuk dari pengetahuan dan informasi yang diterima yang selanjutnya diproses menghasilkan suatu keputusan untuk bertindak.2 Afektif Menyangkut masalah emosional subyektif sosial terhadap suatu obyek, secara umum komponen ini disamakan dengan perasaan yang dimiliki terhadap suatu obyek.3 Konatif Menunjukkan bagaimana perilaku atau kecenderungan berperilaku yang ada dalam diri seseorang berkaitan dengan obyek sikap yang dihadapinya. Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap A. Sikap Positif Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Sikap positif adalah perwujudan nyata dari suasana jiwa yang terutama memperhatikan hal-hal yang positif, Ini adalah suasana jiwa yang lebih mengutamakan kegiatan kreatif dari pada kegiatan yang menjemukan, kegembiraan dari pada kesedihan, harapan dari pada keputusasaan. Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Cerminan sikap positif :

Merupakan sesuatu yang indah dan membawa seseorang untuk selalu dikenang, dihargai, dan dihormati. Mengatakan bahwa seseorang yang memiliki kepercayaan diri, bahwa ia patut dikenal dan diketahui. Mengatakarurya tidak hanya melalui ekspresi wajah, tetapi juga melalui bagaimana cara ia berbicara, berjumpa orang lain, dan cara menghadapi masalah.

Sikap dapat positif atau negatif, tetapi tidak diantaranya. Ada berbagai sikap positif maupun sikap negatif tetapi tidak pernah ada apa yang disebut sikap positif-negatif. Anda mungkin mengira bahwa Anda memiliki kemampuan untuk bertingkah laku menyenangkan atau tidak menyenangkan setiap waktu Anda inginkan.

Secara teknis ini benar, tetapi Anda harus ingat, bahwa sikap-sikap adalah kebiasaan dan sebagaimana kebiasaan-kebiasaan lainnya,lebih sering kebiasaan tersebut dilakukan, kebiasaan tersebut akan lebih melekat, bertambah sulit untuk tidak melakukan reaksi yang sama pada kesempatan lain. Macam-Macam Sikap: Sikap Agresif : selalu berlebih-lebihan, menyerang/ mengikuti emosi.

Sikap Submisif : apatis Sikap Asertive : mampu menyampaikan pendapat,perasaan,kepentingan secara langsung, jujur, obyektif,tidak terpengaruh emosi. Para ahli psikologi telah menggambarkan proses kebiasaan sebagai berikut: Andaikan pikiran Anda sebagai suatu gumpalan benda menyerupai bola tanah liat yang padat.

Bola tanah tersebut berhubungan dengan akar-akar syaraf yang banyak sekali. Setiap kali Anda mengalami suatu yang baru, “arus syaraf.” akan dikirimkan melalui gumpalan tadi. Bagi setiap pengalaman baru arus syaraf harus melacak jejak baru secara lengkap dan ini membutuhkan kemauan kita untuk menggerakannya.

Jejak yang dibuat oleh arus syaraf berbekas, dan setiap kali kita mengalami rangsangan yang sama, jalan atau rute daripada arus menjadi lebih mudah. Setelah itu, kemauan atau reaksi menjadi otomatis. Sebagai contoh misalnya, pada saat pertama Anda mengendarai mobil, hal ini sangat sulit, dan Anda harus menguras seluruh perhatian Anda dan ‘berkeinginan’ untuk menguasai ketrampilan mengendarai mobil.

You might be interested:  Kenapa Indonesia Tidak Mencetak Uang Yang Banyak Untuk Membayar Hutang?

Setelah Anda berlatih beberapa kali, lama kelamaan mengendarai mobil dirasakan sesuatu yang mudah. Selanjutnya bila Anda telah mengendarai mobil untuk kesekian kalinya, Anda melakukan aktivitas tersebut secara otomatis. Bayangkan sikap Anda seolah-olah ketuampilan fisik. Setiap kali Anda melatih ketrampilan fisik tersebut, misalnya mengendarai mobil, hal ini menjadi lebih mudah dilakukan.

Dalam cara yang sama/ setiap kali Anda menunjukan sikap yang positif, sikap positif ini menjadi lebih mudah diekspresikan. Demikian pula keadaan sebaliknya. Setiap sikap negatif yang Anda lakukan akan meninggalkan ‘jejak’ dan menyebabkan lebih mudah muncul pada kesempatan lain.

Bersedih hati, berkeluh kesah atau khawatir, pada hari ini, akan meninggalkan’jejak’ dimana pada satu hari nanti Anda mengalami kondisi yang sama sebelum kondisi ini kembali netrall. Anda sebetulnya tengah melatih diri Anda sendiri untuk merasakan tidak bahagia. Akan tetapi, mengapa Anda harus mengembangkan suatu sikap positif yang membangun.

Jawabannya : karena sikap ini akan mengantar Anda pada kebahagian, perasaan aman dan kepercayaan diri. Pentingnya peranan sikap dalam hal ini seringkali dipandang remehkebanyakan orang cenderung untuk membiarkan perasaan’tidak bahagia’ berlangsung tanpa usaha untuk mencari tahu penyebabnya.

Kita telah menghamburkan energi kita dengan berkeluh kesahengenai suatu situasi. Hanya penyebablah yang mampu mengatakan kepada kita untuk berpikir secara konstruktif mengenai situasi tersebut lakukan apa yang mungkin dilakukan untuk situasi tersebut, dan alihkan perhatian kita pada hal-hal lain. Yang pasti kondisi ini akan membantu kita mengurangi perasaan tidak bahagia dan lebih besar kemungkinan untuk mencapai sesuatu yang lebih layak karena kita akanlebih memusatkanpenggunaan energi kita bagi tindakan-tindakan yang bersifat membangun.

Mengapa kita tidak melakukan cara ini ? biasanya kebiasaan-kebiasaan ini mengasihi diri sendiri dan kebiasaan merasa khawatir, merupakan dua kebiasaan yang sangat patut dimusuhi, arena merupakan penghalang diri kita sendiri. Mengasihi diri sendiri pada orang dewasa tampil dalam bentuk ‘menangisi’ diri dalam usaha meminta orang lain, melakukan sesuatu bagi dirinya.

Cara ini akan mengganggu proses belajar diri Anda peningkatan diri, dan pencapaian sesuatu. Arti kata “khawatir” ini tampak jelas terlihat pada saat Anda berusaha untuk bertindak selektif, pada saat itulah kekhawatiran tampil sebagai suatu kebiasaan. Sebagai contoh misalnya Anda naik ke tempat tidur kelelahan setelah belajar untuk ujian penting keesokannya.

Usaha Anda belajar menunjukan suatu usaha yang posifif untuk mencapai hasil sebaik mungkin. Tetapi kalau di tempat tidur Anda bukannya tidur tapi resah terus menerus memikirkan kemungkinan-kemungkinan pertanyaan apa sajakah yang akan diberikan esok hari, kemungkinan-kemungkinan Anda belum siap, atau kegagalan-kegagalan dan konsekuensinya, kondisi seperti inilah yang dimakan kekhawatiran tak berguna.

Belajar mengenalinya. Bersikap jujur terhadap diri Anda sendiri. Tanyalah pada seseorang yang anda percaya dan hargai. Akui bahwa Anda melakukannya bila Anda melihat sikap tersebut pada diri Anda.

TS tidak menolak tetapi sangat menolak 21-09-2013 15:14 2013-09-21T15:14:43+07:00 21-09-2013 15:15 Pertamax gan 21-09-2013 15:15 Diubah oleh 21-09-2013 15:15 21-09-2013 15:16 PANJANG AMIR GAN, IJIN NYIMAK BEDEWEY BAWAH GUE MAHO 7TURUNAN v v v 21-09-2013 15:16 21-09-2013 15:17 Kaskus Maniac Posts: -reserved- 21-09-2013 15:17 21-09-2013 15:18 Kaskus Maniac Posts: -reserved- 21-09-2013 15:18 21-09-2013 15:19 Kaskus Addict Posts: Numpang pekiwan gan 21-09-2013 15:19 21-09-2013 15:19 Kaskus Maniac Posts: Original Posted By cranium88 Pertamax gan Original Posted By berak.sekebon PANJANG AMIR GAN, IJIN NYIMAK BEDEWEY BAWAH GUE MAHO 7TURUNAN v v v bussettt cepet amat gann 21-09-2013 15:19 21-09-2013 15:19 Kaskus Addict Posts: ane ada kenalan yg sikap nye negatif mulu 21-09-2013 15:19 21-09-2013 15:23 Kaskus Maniac Posts: Original Posted By Gildarts.Clive ane ada kenalan yg sikap nye negatif mulu jauhin gan.

Orang kyk gitu g asik diajak berteman. auranya jg negatif tuh orang bisa mempengaruhi sekitarnya jd negatif jg 21-09-2013 15:23 21-09-2013 15:25 Kaskus Addict Posts: SEPERTI PSIKOLOGIS ANDA. APAKAH BENAR TEBAKAN SAYAH ? 21-09-2013 15:25 21-09-2013 15:29 Kaskus Maniac Posts: Original Posted By unisbadry52 SEPERTI PSIKOLOGIS ANDA.

APAKAH BENAR TEBAKAN SAYAH ? ane bukan anak FISIP gan 21-09-2013 15:29 ada juga sih temen ane yang kaya semacem negatif terus pikirannya tapi virus negatifnya ga ampe merembet ke ane gan 21-09-2013 15:36 22-09-2013 07:52 Kaskus Geek Posts: mending berpikir positip yah 22-09-2013 07:52 22-09-2013 13:11 Auto Banned Posts: semoga rame tritnya gan 22-09-2013 13:11 Kaskus Addict Posts: kalo ane bukan sikap,tpi pikiran yg negatif mulu gan.22-09-2013 15:13 11-10-2013 21:59 Kaskus Addict Posts: Cukup positif thinking aja terhadap segala sesuatu hal 11-10-2013 21:59 11-10-2013 22:05 Kaskus Addict Posts: oh gitu gan, ya ya, ijin simak dulu deh 11-10-2013 22:05 : Pengertian Sikap (Definisi, Tingkatan, Komponen, dan Bentuknya)
Lihat jawaban lengkap

Apa perbedaan Reksadana pasar uang dan saham?

12. Investasi Reksadana – Investasi reksadana tak kalah menguntungkan dengan investasi saham karena dapat memberikan potensi keuntungan tinggi, tergantung jumlah modal yang diinvestasikan, jangka waktu investasi, dan jenis reksadana yang kamu pilih. Reksadana pasar uang memiliki potensi imbal hasil yang relatif kecil sekitar 4-7% per tahun dan resikonya relatif kecil.

  1. Sementara reksadana saham potensi keuntungannya lumayan tinggi sampai 30% per tahun, tapi risiko kerugiannya tinggi pula.
  2. Amu bisa berinvestasi reksadana melalui Manajer Investasi langsung maupun lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK.
  3. Untuk pemilihan APERD, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan fitur yang dimilikinya.

Beberapa Agen Penjual Efek Reksa Dana sebut saja Bareksa, Ajaib, Tanamduit, dan IPOT.
Lihat jawaban lengkap

Siapa yang cinta uang?

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas. Uang. lagi-lagi uang. Mau sharing lagi mengenai cinta uang. Sharing ini saya tulis karena melihat kehidupan rekan hidup yang perangainya berubah 180 derajat setelah menjadi seorang pengusaha.

Tidak ada lagi waktu untuk bertemu dengan rekan apalagi waktu untuk bertemu keluarga. Semuanya dia korbankan demi satu cinta: Cinta uang. Bahkan dia berani untuk bermain mata dengan oknum daerah untuk memperkaya pundi-pundi uangnya. Singkatnya sudah tidak takut lagi untuk berbuat dosa. Seperti kutipan renungan yang saya baca beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa akar segala kejahatan adalah cinta uang.

Cinta uang berarti menjadikan uang lebih dari segalanya. Cinta uang berarti menandakan hatinya dipenuhi dengan lambang uang. Tidak ada yang lebih berarti bagi seorang yang cinta uang selain uangnya sendiri. Ketika tidak dapat mengontrol rasa cinta uang ini, maka ia yang akan mengontrol dan bila sudah dikontrol uang, maka tidak dapat lagi menikmati uang dan akibatnya hilanglah kebahagiaan.

  • Pada prinsipnya tulisan ini tidak melarang kita untuk menjadi kaya; dan juga tidak menganjurkan kita untuk hidup miskin.
  • Tulisan ini hanya sekedar mengingatkan adalah bahaya dari sikap keserakahan untuk memperoleh kekayaan.
  • Sikap serakah bukan sekedar sikap yang ingin memperoleh banyak seperti uang dan harta benda, tetapi sesungguhnyanya sikap serakah merupakan suatu hawa nafsu yang liar dan tidak pernah terpuaskan sehingga orientasi hidup dialihkan secara total kepada keinginan yang sementara.

Beberapa contoh kasus karena cinta uang: – Karena cinta uang, suami rela meninggalkan keluarga. Bisnis bagustapi keluarga hancur jadi malapetaka – Karena cinta uang, seorang gadis rela menjual tubuhnya kepada pria hidung belang. Kegadisan menjadi tidak ada artinya lagi.

  1. Arena cinta uang, seorang karyawan berani untuk menipu rekanannya.
  2. Contohnya bisa kita lihat dari Melinda dee.
  3. Arena cinta uang, banyak oknum penegakhukum (Polisi, Jaksa dan Hakim) berani kongkalikong kasus dengan para penjahat.
  4. Siapa berani bayar lebih besar dia bebas.
  5. Arena cinta uang, ada beberapa oknum PNS yang bekerja hanya untuk membuat proyek ‘aspal’.
You might be interested:  Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Kartu Kredit?

Buat proyek fiktif supaya uang turun. – Karena cinta uang, orang-orang yang mengaku wakil rakyat bisa memanipulasi anggaran Negara untuk kepentingan pribadi dan kelompok. – Karena cinta uang, orang bisa tidak mau peduli atau mengabaikan sesama yang miskin dan menderita.

Tidak ada lagi rasa kemanusiaan. – Karena cinta uang, banyak manusia yang menutup pintu hati mereka terhadap kemurahan dan belas-kasihan. Mereka bisa dibayaruntuk melakukan kekerasan. – Karena cinta uang, banyak orang lebih cenderung menjadikan sesamanya sebagai obyek untuk dimanipulasi atau dieksploitasi.

Sesamanya bisa berarti orangtuanya, saudaranya bahkan pasangannya sendiri. Intinya adalah karena cinta uang, orang berani menghalalkan segala macam cara untuk meperoleh kekayaan, dan hidup untuk memuaskan hawa nafsunya saja. U ang memiliki potensi menghancurkan hidup seseorang, sehingga kalau kita tidak waspada dan berjaga-jaga maka uang itu akan membuat kita mengabdi padanya.

Pernahkah kita mengevaluasi diri apakah kita termasuk dalam kategori orang yang cinta uang?, Biasanya,kita langsung beranggapan bahwa orang yang cinta uang itu adalah para penjahat yang mendapatkan uang secara tidak halal atau beranggapan bahwa orang-orang yang menghalalkan segala cara demi uang itulah yang masuk dalam golongan orang yang cinta uang.

Orang merasa diri sudah “baik” karena ia tidak melakukan seperti yang dilakukan para penjahat tersebut. Untuk tahu apakah kita cinta uang atau tidak tinggal lihat seberapa banyak kita biasa memberi. Orang cinta uang tidak terpikir untuk memberikan apa yang ia miliki pada orang lain meski ia hidup berkelimpahan,

  • Nah jadi sekarang, apakah kita masuk golongan seorang yang cinta uang? Saya masukan sedikit kalimat yang saya ambil dari renungan ini: Renungkanlah : Uang dapat membeli teman, tetapi tidak dapat membeli kasih sayang.
  • Uang dapat membeli sebuah tempat tidur, tetapi tidak dapat membeli “tidur”.
  • Uang dapat membeli buku, tetapi tidak dapat membeli kepandaian.

Uang dapat membeli obat, tetapi tidak dapat membeli kesehatan. Uang tidak dapat membeli rumah, tetapi tidak dapat membeli “home”. Uang dapat membeli agama, tetapi tidak dapat membeli surga. Uang dapat membeli kemewahan, tetapi tidak dapat membeli kebahagiaan. Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Lihat Sosbud Selengkapnya Beri Komentar Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
Lihat jawaban lengkap

Apa itu sikap serakah?

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas. Uang. lagi-lagi uang. Mau sharing lagi mengenai cinta uang. Sharing ini saya tulis karena melihat kehidupan rekan hidup yang perangainya berubah 180 derajat setelah menjadi seorang pengusaha.

Tidak ada lagi waktu untuk bertemu dengan rekan apalagi waktu untuk bertemu keluarga. Semuanya dia korbankan demi satu cinta: Cinta uang. Bahkan dia berani untuk bermain mata dengan oknum daerah untuk memperkaya pundi-pundi uangnya. Singkatnya sudah tidak takut lagi untuk berbuat dosa. Seperti kutipan renungan yang saya baca beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa akar segala kejahatan adalah cinta uang.

Cinta uang berarti menjadikan uang lebih dari segalanya. Cinta uang berarti menandakan hatinya dipenuhi dengan lambang uang. Tidak ada yang lebih berarti bagi seorang yang cinta uang selain uangnya sendiri. Ketika tidak dapat mengontrol rasa cinta uang ini, maka ia yang akan mengontrol dan bila sudah dikontrol uang, maka tidak dapat lagi menikmati uang dan akibatnya hilanglah kebahagiaan.

  • Pada prinsipnya tulisan ini tidak melarang kita untuk menjadi kaya; dan juga tidak menganjurkan kita untuk hidup miskin.
  • Tulisan ini hanya sekedar mengingatkan adalah bahaya dari sikap keserakahan untuk memperoleh kekayaan.
  • Sikap serakah bukan sekedar sikap yang ingin memperoleh banyak seperti uang dan harta benda, tetapi sesungguhnyanya sikap serakah merupakan suatu hawa nafsu yang liar dan tidak pernah terpuaskan sehingga orientasi hidup dialihkan secara total kepada keinginan yang sementara.

Beberapa contoh kasus karena cinta uang: – Karena cinta uang, suami rela meninggalkan keluarga. Bisnis bagustapi keluarga hancur jadi malapetaka – Karena cinta uang, seorang gadis rela menjual tubuhnya kepada pria hidung belang. Kegadisan menjadi tidak ada artinya lagi.

Arena cinta uang, seorang karyawan berani untuk menipu rekanannya. Contohnya bisa kita lihat dari Melinda dee. – Karena cinta uang, banyak oknum penegakhukum (Polisi, Jaksa dan Hakim) berani kongkalikong kasus dengan para penjahat. Siapa berani bayar lebih besar dia bebas. – Karena cinta uang, ada beberapa oknum PNS yang bekerja hanya untuk membuat proyek ‘aspal’.

Buat proyek fiktif supaya uang turun. – Karena cinta uang, orang-orang yang mengaku wakil rakyat bisa memanipulasi anggaran Negara untuk kepentingan pribadi dan kelompok. – Karena cinta uang, orang bisa tidak mau peduli atau mengabaikan sesama yang miskin dan menderita.

  • Tidak ada lagi rasa kemanusiaan.
  • Arena cinta uang, banyak manusia yang menutup pintu hati mereka terhadap kemurahan dan belas-kasihan.
  • Mereka bisa dibayaruntuk melakukan kekerasan.
  • Arena cinta uang, banyak orang lebih cenderung menjadikan sesamanya sebagai obyek untuk dimanipulasi atau dieksploitasi.

Sesamanya bisa berarti orangtuanya, saudaranya bahkan pasangannya sendiri. Intinya adalah karena cinta uang, orang berani menghalalkan segala macam cara untuk meperoleh kekayaan, dan hidup untuk memuaskan hawa nafsunya saja. U ang memiliki potensi menghancurkan hidup seseorang, sehingga kalau kita tidak waspada dan berjaga-jaga maka uang itu akan membuat kita mengabdi padanya.

  • Pernahkah kita mengevaluasi diri apakah kita termasuk dalam kategori orang yang cinta uang?,
  • Biasanya,kita langsung beranggapan bahwa orang yang cinta uang itu adalah para penjahat yang mendapatkan uang secara tidak halal atau beranggapan bahwa orang-orang yang menghalalkan segala cara demi uang itulah yang masuk dalam golongan orang yang cinta uang.

Orang merasa diri sudah “baik” karena ia tidak melakukan seperti yang dilakukan para penjahat tersebut. Untuk tahu apakah kita cinta uang atau tidak tinggal lihat seberapa banyak kita biasa memberi. Orang cinta uang tidak terpikir untuk memberikan apa yang ia miliki pada orang lain meski ia hidup berkelimpahan,

  • Nah jadi sekarang, apakah kita masuk golongan seorang yang cinta uang? Saya masukan sedikit kalimat yang saya ambil dari renungan ini: Renungkanlah : Uang dapat membeli teman, tetapi tidak dapat membeli kasih sayang.
  • Uang dapat membeli sebuah tempat tidur, tetapi tidak dapat membeli “tidur”.
  • Uang dapat membeli buku, tetapi tidak dapat membeli kepandaian.

Uang dapat membeli obat, tetapi tidak dapat membeli kesehatan. Uang tidak dapat membeli rumah, tetapi tidak dapat membeli “home”. Uang dapat membeli agama, tetapi tidak dapat membeli surga. Uang dapat membeli kemewahan, tetapi tidak dapat membeli kebahagiaan. Sikap Yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang Disebut Sikap Lihat Sosbud Selengkapnya Beri Komentar Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
Lihat jawaban lengkap

Apa perbedaan Reksadana pasar uang dan saham?

12. Investasi Reksadana – Investasi reksadana tak kalah menguntungkan dengan investasi saham karena dapat memberikan potensi keuntungan tinggi, tergantung jumlah modal yang diinvestasikan, jangka waktu investasi, dan jenis reksadana yang kamu pilih. Reksadana pasar uang memiliki potensi imbal hasil yang relatif kecil sekitar 4-7% per tahun dan resikonya relatif kecil.

  • Sementara reksadana saham potensi keuntungannya lumayan tinggi sampai 30% per tahun, tapi risiko kerugiannya tinggi pula.
  • Amu bisa berinvestasi reksadana melalui Manajer Investasi langsung maupun lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK.
  • Untuk pemilihan APERD, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan fitur yang dimilikinya.

Beberapa Agen Penjual Efek Reksa Dana sebut saja Bareksa, Ajaib, Tanamduit, dan IPOT.
Lihat jawaban lengkap