Pecahan Yang Memiliki Nilai Sama Dengan Uang 5000?

Pecahan Yang Memiliki Nilai Sama Dengan Uang 5000
Uang Kuno Indonesia Pecahan 5000 Rupiah 1986 Teuku Umar AUNC to UNC Rp52.000 Cashback Bandung BAM NUMISMATIK 5.0 Terjual 14 TUKAR ANGPAU PECAHAN 1000/2000/5000/10K/20K ORIGINAL PER 100 NYA Rp115.000
Lihat jawaban lengkap
| September 30, 2022 | Pelajaran SD Kelas 2 | Tulislah pecahan-pecahan yang memiliki nilai sama dengan uang di atas, Rp.5.000! Tukarlah uang berikut dengan berbagai pecahan yang nilainya sama! Pembahasan Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 75, pembelajaran 6 subtema 2 Tuguasku Sehari-Hari di Sekolah, buku tematik siswa kurikulum 2013 terbaru revisi 2017. Pecahan Yang Memiliki Nilai Sama Dengan Uang 5000 Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Sebutkan Barang-Barang yang Dijual Di Pasar Kelas, Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut! Pasar Kelas Hari ini, kelas Siti mengadakan acara Pasar Kelas.

  1. Meja kelas ditata berjajar untuk memajang barang dagangan.
  2. Siswa membawa berbagai jenis barang dagangan.
  3. Edo menjual es lilin.
  4. Lani menjual aneka keripik.
  5. Dayu menjual mi goreng.
  6. Ayu menjual pisang goreng.
  7. Ada beberapa siswa yang menjual alat tulis.
  8. Suasana kelas menjadi semarak.
  9. Siswa yang menjual berusaha menawarkan dagangan.

Siswa yang membeli sibuk memilih dan menanyakan harga. Beberapa siswa menampilkan tarian untuk menghibur temannya. Semua siswa sangat senang mengikuti kegiatan jual beli. Siswa belajar melakukan jual beli dengan jujur. Soal dan Jawaban: Siti mengikuti kegiatan jual beli bersama temanteman. Tulislah pecahan-pecahan yang memiliki nilai sama dengan uang di atas! Jawaban : Uang Rp 5000,00 dapat ditukar ke pecahan yang lain, misalkan :

50 koin uang pecahan Rp 100,00 25 koin uang pecahan Rp 200,00 10 koin uang pecahan Rp 500,00 5 lembar uang pecahan Rp 1000,00 2 lembar uang pecahan Rp 2000,00 dan 1 lembar uang pecahan Rp 1000,00

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya: Tulislah pecahan-pecahan yang memiliki nilai sama dengan uang di atas! Tulislah pecahan-pecahan yang memiliki nilai sama dengan uang di atas! Jawaban soal diatas, buka disini: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 74 75 76 77 78 Pembelajaran 6 Subtema 2 Tugasku Sehari-Hari di Sekolah Demikian pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 2 SD MI halaman 75 tentang Tulislah Pecahan-Pecahan yang Memiliki Nilai Sama dengan Uang Di Atas, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian.
Lihat jawaban lengkap

Berapa pecahan uang yang paling diminati masyarakat?

Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati BATAM, KOMPAS.com – lama ke uang baru saat Idul Fitri yang disiapkan Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Kepri mendapatkan respon posotif dari masyarakat Kepri. Bahkan untuk di Kota Batam, lokasi lama ke baru ini selalu dipadati warga.

  • Epala Kantor BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, dalam penukaran kali ini uang yang paling digemari masyarakat yakni pecahan Rp 5000 dan Rp 10.000.
  • Selanjutnya pecahan Rp 2.000 dan pecahan Rp 20.000 diminati warga.
  • Rata-rata pecahan kecil yang diminati seperti pecahan Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Untuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 hanya 10 persen saja, lagian pecahan itu bisa didapat di ATM,” kata Gusti. “Namun dari pecahan kecil itu, yang paling diminati yakni pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000. Bahkan untuk pecahan ini ada yang sampai diatas Rp 5 juta menukarkannya,” kata Gusti menambahkan.

Untuk penukaran kas keliling yang dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah bank lainnya, Gusti mengaku ada sekitar Rp 10 miliar yang disiapkan. “Dan penukaran kas keliling ini, hari inilah yang terakhir. Selanjutnya masyarakat bisa menukarkannya ke sejumlah bank yang ada di Batam hingga waktu cuti bersama,” ungkap Gusti.

Secara keseluruhan, BI perwakilan Kepri menyiapkan uang tunai senilai Rp 3 triliun untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang lama ke uang baru saat Idul Fitri. Selain menyediakan uang tunai, BI Kepri juga melayani beberapa kebutuhan serta membuat kebijakan yang mendorong kelancaran sistem pembayaran selama Idul Fitri nanti.

“Kami coba dorong supaya masyarakat juga bisa memanfaatkan transaksi non tunai saat Idul Fitri nanti. Biar lebih aman dan praktis,” jelas Gusti. Secara nasional beredarnya uang kartal terbanyak terdapat pada Ramadhan dan Idul Fitri. Hal itu juga berlaku secara nasional, seiring dengan pembagian THR di seluruh Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati
Lihat jawaban lengkap

Apakah uang pecahan 2000 bisa ditolak?

Cara Tukar Uang Pecahan Baru 2000, 5000, 10000 di Bank Keberadaan uang pecahan atau receh ternyata lebih cepat perputarannnya. Anda tiap hari juga membutuhkannya untuk keperluan sehari-hari. Biasanya di butuhkan untuk transaksi dalam skala kecil dan membutuhkan uang pas.

  • Seperti belanja Sayur, Beli Pulsa, Bayar Listrik dll.
  • Apalagi menjelang tahun baru seperti ini tak jarang orang-orang sengaja menukarkan uang lima puluh ribuah atau seratus ribuan dengan uang ribuan, dua ribuan, lima ribuan, sepuluh ribuan, atau dua puluh ribuan.
  • Uang pecahan tersebut untuk dibagi-bagikan kepada sanak saudara atau kerabatan.
You might be interested:  Bagaimana Mekanisme Politik Diskonto Dalam Mengatasi Jumlah Uang Yang Beredar?

Namun kenyataannya uang pecahan ini sulit didapatkan dalam jumlah yang banyak. Artikel terkait: Apalagi Sebagai seorang penjual pulsa uang pecahan atau receh sangat penting sekali. Tidak mengenal musim atau waktu, tiap hari diperlukan. Pembeli pulsa tak jarang membayar dengan uang 1 lembar 50.000 atau 100.000 sehingga dibutuhkan uang pecahan untuk kembalian.

  • Jika tidak memiliki stok banyak anda pasti akan kesulitan memberikan uang kembalian.
  • Uang pecahan memang sangat penting.
  • Misalnya ada seorang pembeli paket data seharga 12.000, dia membayarnya dengan uang 50rb.
  • Maka akan dibutuhkan uang kembalian seperti 1 lembar Rp.20rb + 10rb + 5rb + 2rb + 1rb dengan total 38.000,00.

Bagaimana jika anda hanya mempunyai 100 lembar untuk nominal 10rb. Kembalian 38.000 hanya menggunakan nominal 10rb saja itu mustahil. Kalo hanya memakai nominal 2rb itu bisa banget, karena pas dengan 19 lembar. Dimana bisa melakukan penukaran pecahan uang kecil ? Untuk jumlah kecil saya kira anda sudah tahu caranya sendiri.

Seperti ditukarkan dengan toko sebelah, tetangga, atau teman. Namun tak selamanya mereka punya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya melakukan penukaran ditempat-tempat resmi. Meskipun orang yang menyebarkan uang palsu akan dihukum namun kenyataannya masih ada yang melakukan hal kotor tersebut.

Tempat penukaran yang disarankan adalah di bank-bank termasuk bank di indonesia. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerugian seperti kurangnya jumlah lembaran, atau terselipnya uang palsu didalamnya. Bank indonesia banyak yang sudah menerima penukaran uang dengan uang pecahan 2000, 5000, 10000, bahkan 20000.

Namun sebelum anda menukarkan uang anda harus sudah menjadi nasabah dari bank tersebut, jika tidak kemungkinan besar akan ditolak. Karena hanya nasabah yang diizinkan atau kecuali anda memang mempunyai kenalan pegawai di bank tersebut. Baca Juga: Ketika anda akan mendatangi kantor bank, pastikan anda membawa KTP dan uang besar.

Jika satpam bertanya bilang saja mau tukar uang. Jika masih tersedia uang pecahan yang anda inginkan anda akan diberi nomor antrian teller. Siapkan dan hitung uang anda sebelum mengasihnya diteller. Biasanya pegawai bank hanya memperbolehkan menukarkan uang perbendel.

  1. Artinya jika anda butuh uang dua ribuan maka anda harus menebus dengan uang besar berjumlah dua ratus ribu.
  2. Arena 1 bendelnya berjumlah 100 lembar, berlaku juga untuk nominal 5, 10, dan 20.
  3. Jadi satu bendel 5rb,an = Rp.500rb, 1 bendel 10rb,an = 1jt, 1 bendel 20rb,an sama dengan 2jt.
  4. Untuk menghindari stok kosong dan antrian panjang, Masyarakat dihimbau untuk melakukan jauh hari sebelum hari-hari besar atau hari raya.

Biasanya ketika mendekati hari H banyak sekali masyarakat yang melakukan penukuran sehingga banyak yang kecewa karena stok sudah habis. Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya:, Posted by Ahmad Farid at Rabu, Desember 21, 2016
Lihat jawaban lengkap

Bagaimana Cara membuat perulangan pecahan satu per satu dari uang pecahan?

Kasus: – Berikut kasus / soal yang akan kita selesaikan.Input: jumlah uang dalam rupiah Proses:

ratusanribu = jumlah uang dibagi 100.000sisa = jumlah uang – (ratusanribu * 100.000)limapuluhribu = sisa dibagi 50000sisa = sisa – (limaplhribu*50000)dan seterusnya.

Dari contoh kasus diatas, kita simpulkan bahwa kita akan selalu membagi pecahan yang paling besar terlebih dahulu, jika sisa < pecahan terbesar, maka akan dibagi ke pecahan yang lebih kecil. Setelah memahami apa yang diharapkan, mungkin kita sudah memiliki gambaran untuk menyeselaikanya. Mari kita terapkan di code. uang = int(input('masukan jumlah uang: ')) uang_pecahan = jumlah_pecahan = sisa = uang print('Input uang, Pecahan yang kita butuhkan yaitu: '.format(uang)) for pecahan in uang_pecahan: if sisa Mari kita pelajari kembali kode yang telah kita buat.

Kita memulai dengan menginput jumlah uang, Kemudian kita membuat list uang_pecahan dimana kita isi item nya dari 100 ribu – 100.Kita buat variable sisa dengan nilai awal sama dengan uang yang kita inputkan karena belum terpakai.Kita membuat perulangan pecahan satu per satu dari uang pecahan, dimulai dari pecahan 100 ribu. Di dalam perulangan, eksekusi pertama yang kita lakukan yaitu mengecek apakah sisa uang lebih kecil dari pecahan yang sedang kita lakukan. Misalkan (tidak seperti contoh di atas inputan uangnya) kita input uang 90 ribu, looping pertama tentunya pecahan 100ribu, artinya sisa < pecahan 100 ribu, maka kita gunakan ‘continue' untuk lanjut perulangan selanjutnya yaitu ke pecahan yang lebih kecil tanpa mengeksekusi code dibawahnya.Jika kondisi if tidak terpenuhi, maka lanjut ke variable banyak pecahan, yaitu sisa uang dibagi pecahan (dalam kasus nomor 5 diatas, berarti 90ribu / 50 ribu).Sisa uang akhir yaitu sisa sebelumnya (90ribu) dikurangi pecahan * banyak pecahan(proses nomor 6)Lanjut ke perulangan pecahan uang selanjutnya yang lebih kecil.

Jika penjelasan saya sulit dicerna, semoga malah langsung bisa paham hanya melihat codenya. Hehe. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan contact saja ke, salah satu mimin disana semoga bisa menjawab secepatnya. Sekalian like page tersebut ya jika menyukai tulisan ini hihi, like anda sangat memberi dukungan untuk terus semangat menulis ?,
Lihat jawaban lengkap

Apa yang harus dilakukan jika penyebut kedua pecahan sudah sama?

Cara Membandingkan Pecahan: 4 Langkah (dengan Gambar) Membandingkan pecahan berarti melihat dua pecahan dan menentukan mana yang lebih besar. Untuk membandingkan pecahan, yang harus dilakukan hanyalah membuat kedua pecahan memiliki penyebut yang sama, lalu melihat pecahan mana yang memiliki pembilang yang lebih besar – cara tersebut memungkinkan Anda mengetahui pecahan mana yang lebih besar.

  1. 1 Lihat apakah kedua pecahan memiliki penyebut yang sama atau tidak. Itu merupakan langkah pertama dalam membandingkan pecahan. Penyebut adalah bilangan di bagian bawah pecahan, sedangkan pembilang adalah bilangan di bagian atas. Misalnya, pecahan 5/7 dan 9/13 tidak memiliki penyebut yang sama, karena 7 tidak sama dengan 13. Jadi, Anda harus melakukan beberapa langkah untuk dapat membandingkan kedua pecahan tersebut.
    • Jika penyebut kedua pecahan sudah sama, yang harus dilakukan hanyalah melihat pembilang untuk mengetahui pecahan mana yang lebih besar. Misalnya, saat membandingkan pecahan 5/12 dan 7/12, tampak bahwa 7/12 lebih besar daripada 5/12, karena 7 lebih besar daripada 5.
  2. 2 Temukan penyebut bersama. Untuk dapat membandingkan pecahan, Anda harus menemukan penyebut bersama, agar dapat diketahui pecahan mana yang lebih besar. Jika melakukan penjumlahan dan pengurangan pecahan dengan penyebut yang berbeda, paling baik menemukan penyebut bersama terkecil. Tetapi karena hanya membandingkan pecahan, Anda dapat mengambil jalan pintas, dan mengalikan penyebut kedua pecahan untuk menemukan penyebut bersama.
    • 7 x 13 = 91. Jadi, penyebut yang baru adalah 91.
  3. 3 Ubah pembilang kedua pecahan. Sekarang karena penyebut sudah diubah, pembilang juga perlu diubah, agar nilai pecahan tetap sama. Untuk itu, Anda harus mengalikan pembilang setiap pecahan dengan bilangan yang sama yang digunakan untuk mengalikan penyebut yang kemudian menghasilkan bilangan 91. Berikut ini caranya:
    • Pada pecahan asli 5/7, Anda mengalikan 7 dengan 13 untuk mendapatkan penyebut yang baru, yaitu 91. Jadi, Anda perlu mengalikan 5 dengan 13 untuk mendapatkan pembilang yang baru. Pada dasarnya, Anda mengalikan pembilang maupun penyebut dengan pecahan 13/13 (yang sama dengan 1).5/7 x 13/13 = 65/91.
    • Pada pecahan asli 9/13, Anda mengalikan 13 dengan 7 untuk mendapatkan penyebut yang baru, yaitu 91. Jadi, Anda perlu mengalikan 9 dengan 7 untuk mendapatkan pembilang yang baru.9 x 7 = 63. Jadi, pecahan yang baru yaitu 63/91.
  4. 4 Bandingkan pembilang kedua pecahan. Pecahan yang memiliki pembilang yang lebih besar adalah pecahan yang lebih besar. Jadi, pecahan 65/91 lebih besar daripada 63/91 karena 65 lebih besar daripada 63. Itu berarti, pecahan asli 5/7 lebih besar daripada 9/13. Iklan
You might be interested:  Menurut Anda Apa Yang Menarik Dari Kartu Kredit?

wikiHow adalah suatu “wiki”, yang berarti ada banyak artikel kami yang disusun oleh lebih dari satu orang. Untuk membuat artikel ini, penyusun sukarela menyunting dan memperbaiki dari waktu ke waktu. Artikel ini telah dilihat 310.266 kali. Daftar kategori: Halaman ini telah diakses sebanyak 310.266 kali. : Cara Membandingkan Pecahan: 4 Langkah (dengan Gambar)
Lihat jawaban lengkap

Berapa pecahan uang yang paling diminati masyarakat?

Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati BATAM, KOMPAS.com – lama ke uang baru saat Idul Fitri yang disiapkan Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Kepri mendapatkan respon posotif dari masyarakat Kepri. Bahkan untuk di Kota Batam, lokasi lama ke baru ini selalu dipadati warga.

  • Epala Kantor BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, dalam penukaran kali ini uang yang paling digemari masyarakat yakni pecahan Rp 5000 dan Rp 10.000.
  • Selanjutnya pecahan Rp 2.000 dan pecahan Rp 20.000 diminati warga.
  • Rata-rata pecahan kecil yang diminati seperti pecahan Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Untuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 hanya 10 persen saja, lagian pecahan itu bisa didapat di ATM,” kata Gusti. “Namun dari pecahan kecil itu, yang paling diminati yakni pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000. Bahkan untuk pecahan ini ada yang sampai diatas Rp 5 juta menukarkannya,” kata Gusti menambahkan.

  • Untuk penukaran kas keliling yang dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah bank lainnya, Gusti mengaku ada sekitar Rp 10 miliar yang disiapkan.
  • Dan penukaran kas keliling ini, hari inilah yang terakhir.
  • Selanjutnya masyarakat bisa menukarkannya ke sejumlah bank yang ada di Batam hingga waktu cuti bersama,” ungkap Gusti.

Secara keseluruhan, BI perwakilan Kepri menyiapkan uang tunai senilai Rp 3 triliun untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang lama ke uang baru saat Idul Fitri. Selain menyediakan uang tunai, BI Kepri juga melayani beberapa kebutuhan serta membuat kebijakan yang mendorong kelancaran sistem pembayaran selama Idul Fitri nanti.

Ami coba dorong supaya masyarakat juga bisa memanfaatkan transaksi non tunai saat Idul Fitri nanti. Biar lebih aman dan praktis,” jelas Gusti. Secara nasional beredarnya uang kartal terbanyak terdapat pada Ramadhan dan Idul Fitri. Hal itu juga berlaku secara nasional, seiring dengan pembagian THR di seluruh Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati
Lihat jawaban lengkap

Apakah uang pecahan 2000 bisa ditolak?

Cara Tukar Uang Pecahan Baru 2000, 5000, 10000 di Bank Keberadaan uang pecahan atau receh ternyata lebih cepat perputarannnya. Anda tiap hari juga membutuhkannya untuk keperluan sehari-hari. Biasanya di butuhkan untuk transaksi dalam skala kecil dan membutuhkan uang pas.

  • Seperti belanja Sayur, Beli Pulsa, Bayar Listrik dll.
  • Apalagi menjelang tahun baru seperti ini tak jarang orang-orang sengaja menukarkan uang lima puluh ribuah atau seratus ribuan dengan uang ribuan, dua ribuan, lima ribuan, sepuluh ribuan, atau dua puluh ribuan.
  • Uang pecahan tersebut untuk dibagi-bagikan kepada sanak saudara atau kerabatan.
You might be interested:  Perbedaan Uang Kartal Dan Uang Giral Yang Benar Adalah?

Namun kenyataannya uang pecahan ini sulit didapatkan dalam jumlah yang banyak. Artikel terkait: Apalagi Sebagai seorang penjual pulsa uang pecahan atau receh sangat penting sekali. Tidak mengenal musim atau waktu, tiap hari diperlukan. Pembeli pulsa tak jarang membayar dengan uang 1 lembar 50.000 atau 100.000 sehingga dibutuhkan uang pecahan untuk kembalian.

Jika tidak memiliki stok banyak anda pasti akan kesulitan memberikan uang kembalian. Uang pecahan memang sangat penting. Misalnya ada seorang pembeli paket data seharga 12.000, dia membayarnya dengan uang 50rb. Maka akan dibutuhkan uang kembalian seperti 1 lembar Rp.20rb + 10rb + 5rb + 2rb + 1rb dengan total 38.000,00.

Bagaimana jika anda hanya mempunyai 100 lembar untuk nominal 10rb. Kembalian 38.000 hanya menggunakan nominal 10rb saja itu mustahil. Kalo hanya memakai nominal 2rb itu bisa banget, karena pas dengan 19 lembar. Dimana bisa melakukan penukaran pecahan uang kecil ? Untuk jumlah kecil saya kira anda sudah tahu caranya sendiri.

  1. Seperti ditukarkan dengan toko sebelah, tetangga, atau teman.
  2. Namun tak selamanya mereka punya.
  3. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya melakukan penukaran ditempat-tempat resmi.
  4. Meskipun orang yang menyebarkan uang palsu akan dihukum namun kenyataannya masih ada yang melakukan hal kotor tersebut.

Tempat penukaran yang disarankan adalah di bank-bank termasuk bank di indonesia. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kerugian seperti kurangnya jumlah lembaran, atau terselipnya uang palsu didalamnya. Bank indonesia banyak yang sudah menerima penukaran uang dengan uang pecahan 2000, 5000, 10000, bahkan 20000.

  • Namun sebelum anda menukarkan uang anda harus sudah menjadi nasabah dari bank tersebut, jika tidak kemungkinan besar akan ditolak.
  • Arena hanya nasabah yang diizinkan atau kecuali anda memang mempunyai kenalan pegawai di bank tersebut.
  • Baca Juga: Ketika anda akan mendatangi kantor bank, pastikan anda membawa KTP dan uang besar.

Jika satpam bertanya bilang saja mau tukar uang. Jika masih tersedia uang pecahan yang anda inginkan anda akan diberi nomor antrian teller. Siapkan dan hitung uang anda sebelum mengasihnya diteller. Biasanya pegawai bank hanya memperbolehkan menukarkan uang perbendel.

Artinya jika anda butuh uang dua ribuan maka anda harus menebus dengan uang besar berjumlah dua ratus ribu. Karena 1 bendelnya berjumlah 100 lembar, berlaku juga untuk nominal 5, 10, dan 20. Jadi satu bendel 5rb,an = Rp.500rb, 1 bendel 10rb,an = 1jt, 1 bendel 20rb,an sama dengan 2jt. Untuk menghindari stok kosong dan antrian panjang, Masyarakat dihimbau untuk melakukan jauh hari sebelum hari-hari besar atau hari raya.

Biasanya ketika mendekati hari H banyak sekali masyarakat yang melakukan penukuran sehingga banyak yang kecewa karena stok sudah habis. Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya:, Posted by Ahmad Farid at Rabu, Desember 21, 2016
Lihat jawaban lengkap

Berapa pecahan yang paling diminati?

Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati BATAM, KOMPAS.com – lama ke uang baru saat Idul Fitri yang disiapkan Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Kepri mendapatkan respon posotif dari masyarakat Kepri. Bahkan untuk di Kota Batam, lokasi lama ke baru ini selalu dipadati warga.

Kepala Kantor BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, dalam penukaran kali ini uang yang paling digemari masyarakat yakni pecahan Rp 5000 dan Rp 10.000. Selanjutnya pecahan Rp 2.000 dan pecahan Rp 20.000 diminati warga. “Rata-rata pecahan kecil yang diminati seperti pecahan Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Untuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 hanya 10 persen saja, lagian pecahan itu bisa didapat di ATM,” kata Gusti. “Namun dari pecahan kecil itu, yang paling diminati yakni pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000. Bahkan untuk pecahan ini ada yang sampai diatas Rp 5 juta menukarkannya,” kata Gusti menambahkan.

  1. Untuk penukaran kas keliling yang dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah bank lainnya, Gusti mengaku ada sekitar Rp 10 miliar yang disiapkan.
  2. Dan penukaran kas keliling ini, hari inilah yang terakhir.
  3. Selanjutnya masyarakat bisa menukarkannya ke sejumlah bank yang ada di Batam hingga waktu cuti bersama,” ungkap Gusti.

Secara keseluruhan, BI perwakilan Kepri menyiapkan uang tunai senilai Rp 3 triliun untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang lama ke uang baru saat Idul Fitri. Selain menyediakan uang tunai, BI Kepri juga melayani beberapa kebutuhan serta membuat kebijakan yang mendorong kelancaran sistem pembayaran selama Idul Fitri nanti.

  1. Ami coba dorong supaya masyarakat juga bisa memanfaatkan transaksi non tunai saat Idul Fitri nanti.
  2. Biar lebih aman dan praktis,” jelas Gusti.
  3. Secara nasional beredarnya uang kartal terbanyak terdapat pada Ramadhan dan Idul Fitri.
  4. Hal itu juga berlaku secara nasional, seiring dengan pembagian THR di seluruh Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati
Lihat jawaban lengkap